MotoGP

Fransesco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Moto2 di MotoGP Belanda 2018

Fransesco Bagnaia keluar sebagai pemenang Moto2 di MotoGP Belanda 2018. Balapan MotoGP Belanda 2018 disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Fransesco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Moto2 di MotoGP Belanda 2018
Instagram
Fransesco Bagnaia 

POS-KUPANG.COM - Fransesco Bagnaia keluar sebagai pemenang Moto2 di MotoGP Belanda 2018. Balapan MotoGP Belanda 2018 disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Fransesco Bagnaia memenangi balapan keempatnya musim ini di Assen dengan mendominasi sejak awal balapan. Di sisi lain, Lorenzo Baldassarri mengalami pecah ban, menghempaskan peluang podium.

Baca: LIVE Streaming Indosiar Pukul 18.30 WIB Malam Ini, Timnas Indonesia U-19 vs Timnas U-19 Laos

Mengutip Motorsport, memulai balapan dari pole, murid Valentino Rossi ini memimpin balapan. Diikuti oleh Marcel Schrotter, Luca Marini, Alex Marquez dan Joan Mir. Tak lama berselang, duo Marc VDS menggeser Marini turun ke posisi kelima.

15 lap tersisa, Bagnaia masih belum terancam posisinya. Pertarungan menarik justru terjadi di belakangnya, yang melibatkan Shcrotter dan duo Marc VDS, Marquez dan Mir, dan Baldassarri.

Baca: LIVE Streaming MotoGP Belanda 2018 di Trans 7 Pukul 19.00 WIB Malam Ini, Rossi Ketiga

Xavi Vierge mengalami kecelakaan lowside setelah kehilangan grip ban depan pada Tikungan 1, ia terjatuh dari posisi keenam.

Perlahan namun pasti, Baldassarri merangkak ke depan. Ia berada di posisi kedua, tertinggal 2,3 detik atas Bagnaia dengan 11 lap tersisa.

Bagnaia semakin melebarkan jaraknya dengan Baldassarri, keduanya kini terpaut menjadi 2,8 detik pada Lap 16. Marquez, Schrotter, dan Mir masih setia membuntuti di posisi lima besar.

Fabio Quartararo mulai mendekati posisi teratas dengan laptime lebih cepat sekitar 0,5 detik dari Bagnaia. Pembalap Prancis itu merebut posisi kelima dari Mir dengan enam lap tersisa. Ia kini memburu Schrotter dan Marquez yang ada di depannya.

Quartararo melanjutkan momentumnya dengan menyalip Schrotter melalui manuver agresif di Tikungan 8. Nasib buruk dialami oleh Baldassarri, ia mengalami pecah ban belakang, menghempaskan posisi kedua yang sudah di depan mata.

Baca: LIVE Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Singapura Pukul 19.00 WIB

Belum puas dengan posisi ketiga, Quartararo melanjutkan momentumnya. Kali ini Marquez yang menjadi korban berikutnya setelah disalip di Tikungan 2.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help