Dies Natalis Ke-17 Jurusan Kimia FST Undana Kupang, Mahasiswa Minta Ruang Kuliah

Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana Kupang meminta kepada pihak kampus untuk menyediakan fasilitas ruang kuliah

Dies Natalis Ke-17 Jurusan Kimia FST Undana Kupang, Mahasiswa Minta Ruang Kuliah
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana kegiatan puncak Dies Natalis Jurusan Kimia FST Undana Kupang di aula UPT taman budaya Gerson Poyk Oepoi Kota Kupang, Sabtu (30/6/2018) malam 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang meminta kepada pihak kampus untuk menyediakan fasilitas ruang kuliah, Sabtu (30/6/2018) malam

Hal itu disampaikan Sebriyanto Gomangani (20), seorang mahasiswa Jurusan Kimia FST Undana Kupang disela acara puncak Dies Natalis ke 17 jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana Kupang di aula UPT Taman Budaya Gerson Poyk Oepoi Kota Kupang, Sabtu malam.

Baca: Tasya Kamila Resmi Bertunangan, Ini Kekasihnya

Mahasiswa yang akrab disapa Sego mengharapkan adanya ruang kuliah bagi mahasiswa jurusan Kimia karena selama ini kampus mengalami kekurangan ruang kuliah, bahkan, lanjut Sego, beberapa dosen melakukan aktifitas perkuliahan di teras-teras gedung kuliah karena kekurangan gedung untuk melakukan aktifitas perkuliahan.

"Karena jumlah kami hampir 400 orang akan tetapi jumlah ruangan hanya sekitar 6 ruangan itu juga kalau misalkan ditambah dengan ruangan laboratorium jurusan pun masih kurang sekali," ungkap mahasiswa semester VIII jurusan Kimia tersebut.

Sementara itu, Heldigard Tanggu (21) kepada POS-KUPANG.COM mengungkapkan, pihak Undana kupang diharapkan membenahi fasilitas-fasilitas kampus lebih khusus di Jurusan Kimia FST Undana Kupang demi membantu mahasiswa dalam aktifitas perkuliahan.

"Fasilitas-fasilitas kampus mungkin harus dibenahi. Seperti kami di Jurusan Kimia, kami membutuhkan peralatan-peralatan seperti peralatan dalam pratikum," jelas mahasiswi yang akrab disapa Heldi tersebut.

Philiphi De Rozari, S.Si. M.Si. M.Sc, Phd selaku ketua Jurusan Kimia FST Undana Kupang dikesempatan yang sama kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, jurusan Kimia FST Undana Kupang saat ini memiliki 21 orang dosen dan 50 persen dosen-dosen tersebut bergelar doktor lalu dari segi fungsionalnya sudah di atas lektor.

Yang menjadi tantangan bagi jurusan Kimia FST Undana Kupang, kata Philiph, adalah infrastruktur yang menjadi penunjang bagi aktifitas akademik di kampus.

"Tetapi ini dalam pembenahan supaya lulusan yang kita hasilkan bisa bersaing dalam tingkat global," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved