Piala Dunia Rusia 2018

Cristiano Ronaldo Buka Suara soal Pensiun dari Timnas Portugal

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku belum memikirkan masa depannya bersama timnas seusai tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo Buka Suara soal Pensiun dari Timnas Portugal
(REUTERS/Axel Schmidt)
Pemain sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, bereaksi sambil mengangkat tangannya saat pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal melawan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | SOCHI - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku belum memikirkan masa depannya bersama timnas seusai tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Portugal gagal melaju ke babak perempat final karena takluk 1-2 dari Uruguay di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol Pepe tak cukup untuk menahan laju Uruguay yang mencetak dua gol melalui Edinson Cavani.

Baca: Pesona Batu Piramida dan Pasir Putih di Pantai Kiriwai Mondu Lambi Sumba Timur

Kegagalan ini membuat ambisi Ronaldo melengkapi koleksi gelar dengan trofi Piala Dunia menjadi pupus.

Seperti diketahui, Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi yang belum diraih Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya.

Seperti halnya sang rival, Lionel Messi, yang beberapa jam sebelumnya juga harus angkat koper dari Piala Dunia 2018, Ronaldo dikabarkan akan pensiun seusai kekalahan tersebut.

Isu tersebut diperkuat karena usia striker Real Madrid ini yang sudah tidak lagi muda yaitu 33 tahun.

Artinya, jika masih berniat memenangi trofi tersebut, maka Ronaldo akan berusia 37 tahun pada Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Ketika ditanya soal masa depannya di timnas Portugal, Ronaldo masih enggan memberi kepastian.

"Kami bermain bagus, mungkin bahkan lebih baik daripada Uruguay, saya pikir. Namun, mereka mencetak dua gol. Sebagai kapten saya bangga dengan tim saya," ucap Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Ini bukan waktunya untuk berbicara tentang masa depan saya," ujar Ronaldo menambahkan.

Ronaldo menyatakan bahwa ia percaya dengan kemampuan para pemain saat ini, timnas Portugal bisa meraih prestasi di masa mendatang.

"Saya yakin, tim akan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia dengan pemain hebat, semangat tim dan keinginan untuk menang," kata Ronaldo.

Sama seperti di tim nasional, nasib Ronaldo di Real Madrid juga masih abu-abu. Hingga saat kini belum ada kabar kesepakatan anyar antara Ronaldo dengan klub raksasa Spanyol itu. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved