Rm. Andreas Sika Berkati Rumah yang Dibedah KUB Valerianus Liliba Kupang

Rm. Andreas Sika memberkati rumah Oktavianus Tse dan Dimitria Roman yang dibedah oleh KUB St. Valerianus

Rm. Andreas Sika Berkati Rumah yang Dibedah KUB Valerianus Liliba Kupang
POS-KUPANG.COM/MARIA ENOTODA
Rm. Andreas Sika saat memimpin misa syukur pemberkataan rumah yang dibedah KUB Valerianus Jumat (29/6/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Rm. Andreas Sika memberkati rumah Oktavianus Tse dan Dimitria Roman yang dibedah oleh KUB St. Valerianus Wilayah 6 Stasi Yesus Maria Yosef Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui yang dilaksanakan sejak 12 Juni 2018 yang lalu.

Dalam khotbahnya Rm. Andreas mengatakan bahwa dirinya menganggap kejadiann atau pristiwa misa syukur yang terjadi Jumat (29/6/2018) malam ini merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah merupakan kegiatan sosial yang langka karena membantu sesama hingga membedah rumah mengingat biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

Baca: Jasad Penumpang Belum Dievakuasi, Basarnas Berhasil Kaitkan Tali dengan Bangkai KM Sinar Bangun

"Bukan hasilnya saja yang dibanggakan tapi proses mengumpulkan ini yang dibanggakan. Semua orang mengeluarkan apa yang ada padanya dengan sungguh-sungguh untuk membantu keluarga pak Okto dan KUB Valerianus ini sudah membuktikan," ujarnya.

Ia juga mengatakan ada anugerah lain yang ada dalam proses bedah rumah ini yaitu proses dimana umat KUB Valerianus duduk berembuk, bekerja bersama untuk membedah rumah.

Baca: Dikunjungi Viktor Laiskodat, Esthon Foenay Minta Jangan Jual Tanah Rakyat

Menurutnya komuniaksi internal dalam keluarga terjadi begitupun juga dengan komunikasi eksternal dalam kelompok. Ia juga menuturkan bantuan yang diberikan harus menbuat orang yang dibantu oercaya diri dan bersinergi dalam persaudaraan kelompok.

"Kita bersyukur untuk malam ini. Pak Okto dan obu Dimitri memiliki keterbukaan hati untuk terima bantuan dengan baik," ujarnya.

Mengakhiri khotabhnya Rm. Andreas mengatakan bantuan yang datang bukan saja dari tempat dimana pak Okto dan ibu Dimitri berasal tetapi juga berasal dati berbagai tempat di Nusa Tenggara Timur Ini seperti misalnya dari Manggarai, Bajawa, Ende, Sumba dan masih banyak lagi.

Baca: Petani dan PPL dari Timor Leste Ikut Sekolah Lapang Iklim di Desa Boentuka TTS

Menurutnya bantuan yang diberikan KUB Valerianus ini bukan saja bantuan yang sekedarnya tetapi bantuan yang luar biasa dan yang melibatkan semua pihak dari berbagai latar belakang. " Bantuan ini adalah bantuan yang luar baisa bantuan yang tidak pandang bulu," pungakasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved