Masneno Orang Amarasi Pertama Jadi Bupati Kupang

Saya kira ini pilihan Tuhan untuk Kabupaten Kupang. Hasil sementara yang ada sekarang sudah dipastikan Komitmen akan pimpin Kabupaten Kupang

Masneno Orang Amarasi Pertama Jadi Bupati Kupang
pos kupang.com, edy hayong
Paket Komitmen bersama tim pemenangan ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (28/6/2018)

POS KUPANG.COM, OELAMASI---Calon Wakil Bupati Kupang, Johanis S. Ottemoesoe menyampaikan profisiat buat pasangan calon

(paslon) Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) diusung Partai Golkar, NasDem dan PPP, yang dipastikan akan memimpin Kabupaten Kupang. Walaupun hasil resmi belum diumumkan KPU Kabupaten Kupang, tetapi dengan hasil sementara yang ada; Komitmen akan menang. Dalam sejarah Kabupaten Kupang, terpilihnya Korinus Masneno merupakan orang Amarasi pertama yang menjadi bupati Kupang.

Johanis kepada Pos Kupang, Jumat (29/6/2018), seluruh proses perhitungan suara masih terus berjalan. Namun, dengan perolehan hasil sementara saat ini menunjukan bahwa paket Komitmen sudah pasti memimpin Kabupaten Kupang.

"Saya kira ini pilihan Tuhan untuk Kabupaten Kupang. Hasil sementara yang ada sekarang sudah dipastikan Komitmen akan pimpin Kabupaten Kupang. Saya kira harapannya supaya program dan visi misi yang sudah disampaikan bisa diimplementasikan untuk kesejahteraan warga. Ini sejarah pertama orang Amarasi jadi bupati. Saya juga sudah sampaikan ke pendukung dan simpatisan untuk bisa menerima hasil yang sama-sama kita ketahui," ujarnya.

Secara terpisah calon bupati Kupang, Nelson Matara mengatakan, sejak awal dirinya sudah menyatakan bahwa siapapun yang terpilih memimpin Kabupaten Kupang tentu dirinya siap menerima kemenangan dan kekalahan. Dirinya mengharapkan kedamaian yang diciptakan diantara para calon yang terpilih dan mengimplementasikan program yang sudah ditawarkan untuk kemajuan Kabupaten Kupang.

Sementara Bupati Kupang, Ayub Titu Eki juga sudah menyatakan selamat atas keberhasilan paket Komitmen (Korinus Masneno-Jerry Manafe) yang sementara ini unggul perolehan suara pada pilkada Kabupaten Kupang. Titu Eki menyampaikan ucapan itu melalui Jerry Manafe melalui pesan SMS.

Jerry Manafe pada acara jumpa pers di Sekertariat tim pemenangan paket Komitmen) di Tarus, Kamis (28/6/2018) malam mengatakan, hasil ini merupakan perjuangan bersama dengan dukungan dari partai Golkar, NasDem dan PPP.

Semua hasil yang dirilis ini tentu memberi gambaran bahwa masyarakat menilai visi misi dan program paket ini akan berjalan baik kedepannya. Dirinya berharap simpatisan dan pendukung untuk kawal bersama sampai pada penetapan hasil oleh KPU.

"Saya juga sudah menerima ucapan selamat lewat SMS sebagai keluarga dari Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dan beliau janji tetap dukung untuk bersama bangun Kabupaten Kupang kedepan,"ujar Ketua DPD Golkar Kupang ini.

Sementara Korinus Masneno mengatakan, soal siapa yang sudah menyampaikan ucapan selamat, dirinya baru menerima melalui pesan SMS dari paket Terkini (Silfester Banfatin). Dirinua juga minta peran pers ikut mengontrol dan terus mengawal paket ini kedepan dengan memberi masukan.Pendukungnyapun dia meminta jangan eforia berlebihan.

Sebelumnya, Ketua tim pemenangan paket Komitmen, Sofia Malelak de Haan menegaskan, dari hasil pusat tabulasi data internal, paket Komitmen dipastikan memenangkan pilkada 2018. Walaupun hasil resmi belum diumumkan KPU Kabupaten Kupang, tapi dari rekapan sementara hasil data C1 menunjukan data yang sudah masuk sebanyak. 137.580 suara. Data C1 yang sudah masuk 67 persen dari DPT jika 20-30 persen tidak memilih maka bisa dipastikan sudah 90 persen sudah masuk. Dari hitungan sementara hasil menunjukan paket Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) diusung Partai Demokrat dan PKPI, meraih 35.074 suara, paket Komitmen meraih 49.517 suara,

paslon Nelson O Matara-Bernard Bait diusung PDIP dan PKB atau Tirosa meraih 21.042 suara, , paslon Melianus Akulas - Joao AJ. Costa meraih, 24.517 suara aedangkan paslon Silvester Banfatin - Johanis S. Ottemoesoe meraih, 6.700 suara.

Sofia menyampaikan hal ini dalam jumpa pers di Sekretariat Bersama Paket Komitmen dan Paket Viktori-Jos di Tarus, Kamis (28/6/2018). Hadir saat ini paslon Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen).

Sofia mengatakan, apa yang disampaikan ini merujuk pada data C1 yang diperoleh TPS di 24 kecamatan. Dari data yang ada kategori kemenangan Komitmen 36 persen terutama di 14 kecamatan dengan total raihan suara mencapai 49.517 suara. Menurutnya, selisih perolehan suara antara Komitmen dan Paket Harmoni mencapai 14.443 suara dan saat ini data yang belum masuk 12.901 suara.

"Data yang belum masuk ini tidak agak mengganggu raihan suara Komitmen. Kita masih tunggu pleno di kecamatan dan penetapan oleh KPU. Dengan data C1 maka kesimpulan bahwa paket ini akan menang," kata Sofia.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved