Ini Lho, Kuota PPDB di SMA Negeri 1 Labolain Rote Ndao

kuota disesuaikan jumlah rombongan belajar disekolah. SMA Negeri 1 Labolain memiliki 12 rombel untuk menampung 432 peserta didik

Ini Lho, Kuota PPDB di SMA Negeri 1 Labolain Rote Ndao
pos kupang.com, tommy mbunga nulangi
Para calon peserta didik baru saat sedang antrean menyerahkan berkas untuk dilakukan verifikasi di SMA Negeri 1 Labolain, Rote Ndao, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pada tahun 2018, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Labolain mendapat jatah kuota Penerimaan Peserta Didik Baru sebanyak 42 orang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Labolain, Alberd W. Dano, S.Pd kepada Pos Kupang yang ditemui diruang kerjannya pada, Kamis (28/6/2018) siang.

Alberd mengatakan, kuota sebanyak itu disesuaikan dengan jumlah rombongan belajar disekolah tersebut. Menururnya, SMA Negeri 1 Labolain memiliki 12 rombel untuk menampung 432 peserta didik baru.

" Karena setiap rombel maksimal 36 peserta didik sehingga kita terima sebanyak 432 peserta didik baru," ungkap Alberd.

Alberd menjelaskan, dari kuota tersebut, jika dibagikan dengan proporsi 70 persen penerimaan secara online, dan 30 persen penerimaan secara khusus maka akan mendapatkan masing-masing kuota sebanyak 302 dan 130.

Menurutnya, saat ini panitia PPDB di SMA Negeri 1 Labolain sedang melakukan verifikasi berkas para calon peserta didik yang baru mendaftar secara online.

" Jadi kalau verifikasi berkas sebenarnya mulai kemarin (27 Juli red), namun karena libur, makanya mulai hari ini (28 Juli red). Dan besok (29 Juli red) penutupan verifikasi berkas," katanya.

Alberd mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah calon peserta didik yang mendaftar secara online dan melalui jalur khusus.

" Jadi kita bisa tau berapa jumlah siswa yabg mendaftar online dan melalui jalur khusus kalau sudah selesai pemberkasan," tambah Alberd.

Alberd mengharapkan, jika nantinya melalui jalur online, jumlah para peserta didik yang mendaftar tidak dapat memenuhi kuota yang disediakan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas provinsi untuk membuka jalur offline. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved