Hukuman Disiplin Bagi ASN Belum Dilaksanakan Pimpinan OPD, Ini Penegasan Kepala BKD

sampai saat ini belum ada pimpinan OPD yang memberikan laporan kepada Bupati terkait penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS dan THL

Hukuman Disiplin Bagi ASN Belum Dilaksanakan Pimpinan OPD, Ini Penegasan Kepala BKD
pos kupang.com, gordi donofan
Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | MBAY -- Penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN dan THL yang tidak masuk kerja dihari pertama pasca cuti bersama di lingkup Pemda Nagekeo belum dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Nagekeo, Bertin Seke, ketika ditemui Pos Kupang.Com, diruang kerjannya, Jumat (29/6/2018).

Bertin menjelaskan, jika sudah diberikan teguran kepada ASN atau THL langsung membuat laporan kepada Bupati bahwa sudah memberikan teguran kepada ASN atau THL yang tidak disiplin dihari pertama masuk kerja.

"Sudah disampaikan untuk memberikan teguran. Tapi belum ada laporannya," ungkap pria yang akrab disapa Bertin ini.

Bertin mengaku tidak mengetahui alasan dari pimpinan OPD yang tidak melaksanakan tugas tersebut. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporannya.

"Tapi sampai saat ini belum ada pimpinan OPD yang memberikan laporan kepada Bupati terkait penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS dan THL bagi yang tidak masuk kerja pertama pasca cuti bersama," ungkap Bertin.

Bertin mengaku, laporan dibuat agar Pimpinan daerah mengetahui bahwa sudah ada tindakan atau penjatuhan hukuman bagi ASN atau THL yang tidak disiplin.

"Seharusnya harus ada laporan sebagai bukti bahwa Pimpinan OPD sudah memberikan teguran kepada staf yang tidak disiplin," papar Bertin.

Bertin meminta pimpinan OPD agar secepatnya memberikan teguran kepada staf yang tidak patuhi aturan. Dan Pimpinan OPD harus tegas dan ikut aturan.

Ia menegaskan, kalau pimpinan OPD tidak menyampaikan laporan kepada Bupati, maka pihaknya akan memberikan teguran kepada Pimpinan OPD.

"Mungkin tidak peduli dengan laporan teguran itu kepada Bupati. Responnya kurang. Saya juga kurang tau kenapa begitu," ujar Bertin. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help