Dua Penerbangan Kupang Tujuan Bali Dibatalkan

penerbangan dari Kupang ke Bali yang dibatalkan, yakni Penerbangan dengan Garuda Indonesia nomor peberbangan GA 439 dan penerbangan dengan Lion

Dua Penerbangan Kupang Tujuan Bali Dibatalkan
pos kupang.com, maria eno toda
Ilustrasi Suasana di ruang tunggu keberangkatan Bandara El Tari Kupang

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG---Dua airline, Garuda Indonesia dan Lion Air membatalkan penerbangan dari Kupang ke Bali dan dari Bali ke Kupang pada Jumat (29/6/2018). Pembatalan empat penerbangan tersebut merupakan dampak dari erupsi Gunung Agung di pulau dengan julukan Dewata itu.

Sales and Shared Services Dept.Head yang juga bertindak sebagai
Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara El Tari Kupang, Kadir Usman yang ditemui du ruang kerjanya di Bandara El Tari Kupang, Jumat (29/6/2018), mengatakan, ada dua penerbangan dari Bali ke Kupang pada hari itu yang dibatalkan yakni Penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 438 dan Penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 924.

Sementara penerbangan dari Kupang ke Bali yang dibatalkan, yakni Penerbangan dengan Garuda Indonesia nomor peberbangan GA 439 dan penerbangan dengan Lion Air nomor penerbangan JT 925.

Akibat pembatalan empat penerbangan tersebut (dua penerbangan Denpasar Kupang dan dua penerbangan Kupang-Denpasar), perjalanan 665 penumpang tertunda, terdiri dari 328 penumpang dari Bali-Kupang dan 337 penumpang dari Kupang menuju Bali .

Kadir mengatakan, para penumpang yang tertunda penerbangan telah ditangani dengan pemberian kompensasi/ Refund atau Re-Schedule.

Bagi penumpang dengan nomor penerbangan GA 461 diberikan kompensasi Snack sesuai Peraturan Menteri Perhubungab Nomor: 98 tahun 2015. Penerbangan dengan nomor penerbangan GA 439 kompensasi berupa Refund (pengembalian uang) / Reshedule (penjadwalan ulang).

Demikian juga penumpang dengan nomor penerbangan JT 924. Sedangkan untuk penumpang dengan nomor peberbangan JT 925 - ALL Refund (pengembalian uang).

Kadir menambahkan, pihaknya terus berkoordibasi dengan Avsec & Satgaspam Lanud El Tari untuk melakukan pendampingan pengamanan terhadap Airline dalam memberikan pelayanan kepada penumpang terdampak. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help