Titu Eki Bisa Pimpin Kabupaten Kupang Sampai Maret 2019 Jika Tidak Melakukan Ini

Masa kepemimpinan Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki dan Wakil Bupati, Korinus Masneno berakhir pada Maret 2019.

Titu Eki Bisa Pimpin Kabupaten Kupang Sampai Maret 2019 Jika Tidak Melakukan Ini
POS KUPANG
Ayub Titu Eki 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Masa kepemimpinan Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki dan Wakil Bupati, Korinus Masneno berakhir pada Maret 2019. Jabatan ini bisa bertahan sampai puncak masa jabatan jika Bupati Titu Eki tidak mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg) pada pemilu 2019.

Apabila menjadi caleg maka sejak pendaftaran caleg maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri.

Baca: KPU Kabupaten Kupang Masih Rekap Hasil Pilkada dan Pilgub NTT

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (28/6/2018), mengatakan, walaupun proses pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Kupang sudah dilakukan, bukan berarti secara langsung bupati dan wakil bupati sekarang berhenti masa tugas.

Bupati dan Wakil Bupati Kupang yang ada sekarang, masa tugasnya sampai Maret 2019 sehingga walaupun sudah ada paslon terpilih tetapi harus menunggu sampai selesai masa bakti pejabat yang sekarang.

"Bupati Ayub Titu Eki dan Wakil Bupati Korinus Masneno masa tugas sampai Maret 2019. Kalau dalam perjalanan Bupati Titu Eki mencalonkan diri menjadi caleg maka secara otomatis harus mundur sebelum masa tugas berakhir. Itu artinya saat pendaftaran caleg sudah harus mundur," kata Hans. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help