Pilkada Serentak 2018

Golkar Kawal Semua Janji Kampanye Victory-Joss

Drs. Melchias Markus Mekeng mengatakan, Golkar berkomitmen mengawal pemerintahan Victor Laiskodat-Yoseph Nae Soi

Golkar Kawal Semua Janji Kampanye Victory-Joss
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Koordinator Bidang Pemenganan Pemilu Wlayah Indonesia Timur DPP Partai Golkar, Drs. Melchias Markus Mekeng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Koordinator Bidang Pemenganan Pemilu Wlayah Indonesia Timur DPP Partai Golkar, Drs. Melchias Markus Mekeng mengatakan, Golkar berkomitmen mengawal pemerintahan Victor Laiskodat-Yoseph Nae Soi. Pasangan ini memenangi perolehan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Rabu (27/6/2018).

Menurut Melchias, segala janji politik, visi dan misi pemimpin terpilih harus direalisasikan untuk bangkit dan sejahtera.

Baca: Wapres Ajak Semua Pihak Tunggu Pemenang Pilkada 2018 Versi KPU

"Untuk NTT, saya sudah lihat dari awal. Victor dan Jos saling mengisi, mereka punya keunggulan. Ibaratnya satu tukang injak gas, satu tukang injak rem. Keduanya punya pengalaman politik mumpuni. Victor punya jaringan bisnis kuat di Jakarta. Jos punya pengalaman mengurus infratruktur di DPR RI. Keduanya didukung partai yang bagus. Dari awal, saya yakin mereka pasti menang. Golkar pendukung utama. Saya gerakan mesin partai," kata Melchias kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (28/6/2018) di Maumere.

Salah satu tugasnya sebagai Korbid Pemenganan Pemilu Indonesia Timur menggerakan roda partai untuk menangkan calon.

"Kalau kita tidak kerja maksimal mungkin akan berat. Andalkan figur saja juga susah. Saya bisa bayangkan Victor harus berhadapan dengan dua tokoh kuat dari Flores, Beny Kabur Harman, dan Marianus Sae," tegas Melchias.

Kalau hanya mengandalkan figur, diakui Melchias, Golkar juga akan habis. Kita tidak bisa hanya andalkan Timor dan Sumba. Marianus berada di dalam tahanan KPK, tapi bisa merebut nomor dua. Masyarakat menganggap Marianus korban politik.

"Saya ke mana-mana, saya selalu katakan, kita bukan sedang cari pemimpin agama dan pemimpin suku,"tandas Melchias.

Menurut Melchias, selain NTT, kader yang diusung Partai Golkar menang di Papua, Maluku Utara, Sultra. Yang pasti kalah di NTB, Bali dan Maluku. Sedangkan di Sulsel, masih tunggu hasil final C-1.

Melchias, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI dan Ketua Komisi XI DPR RI membidangi sektor keuangan, akan maju dalam pemilu legislatif 2019 di daerah pemilihan NTT satu, Flores, Lembata dan Alor. Ia telah empat kali duduk di kursi DPR RI dan sekali menjadi anggota MPR.

"Saya maju lagi, tinggal rakyat masih mau pilih lagi atau tidak. Saya juga akan lakukan regenerasi di Dapil satu dan dua. Saya ingin dapat suara maksimal di Flores Timur, Sikka dan Lembata," imbuh Melchias. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved