Bupati Mella akan Lantik 85 Kades Terpilih

Hari ini, Jumat (29/6/2018), Bupati TTS, Ir. Paul Mella akan melantik 85 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak 13 Maret lalu.

Bupati Mella akan Lantik 85 Kades Terpilih
POS KUPANG/DION KOTA
Paul Mella 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Hari ini, Jumat (29/6/2018), Bupati TTS, Ir. Paul Mella akan melantik 85 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak 13 Maret lalu. Acara pelantikan berlangsung di Aula Mutis, Kantor Bupati TTS.

Setelah dilantik, para kades diharapkan bisa langsung bekerja untuk melakukan pengelolaan dana desa tahap I. Sebab, hingga saat ini masih ada desa yang belum mencairkan dana desanya.

Baca: Tahun Ini Kopdit Swastisari Buka 7 Cabang dan 3 Mesin ATM

Bupati Mella mengatakan, pelantikan para kades terpilih awalnya dijadwalkan pada tanggal 28 Juni, namun karena mengingat Kabupaten TTS baru saja melakukan Pilkada TTS pada 27 Juni, sehingga tanggal pelantikan digeser ke tanggal 29 Juni.

Pergeseran waktu ini dilakukan untuk mengantisipasi kesibukan masyarakat pasca pemungutan dan perhitungan suara.

"Kita geser ke tanggal 29 Juni karena pertimbangan waktu dan kesibukan pasca Pilkada TTS dan Pilgub NTT kemarin. Kita berharap usai dilantik, para kepala desa terpilih bisa langsung bekerja melakukan pengelolaan dana desa. Bagi desa yang belum mencairkan dana desa, kita berharap dengan kehadiran kepala desa terpilih bisa mempercepat proses administrasi sehingga dana desa tahap I bisa segera dicairkan dan langsung dimanfaatkan sesuai dengan program yang ada dalam APBDES, " kata Mella.

Ketua Komisi I DPRD TTS, Soleman Seuk mengucapkan selamat atas dilantiknya ke 85 Kades terpilih. Dia berharap, usai dilantik, para kepala desa tidak perlu terlalu lama larut dalam eforia pelantikan. Ia meminta para kades terpilih langsung bekerja dan fokus terdapat visi misi yang disampaikan saat kampanye.

Ia juga mengingatkan para kepala desa untuk menggunakan dana desa sesuai aturan dan program kerja yang tercantum dalam APBDes. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help