Piala Dunia 2018

Begini Prediksi Jepang vs Polandia: Samurai Terhunus Menanti Mangsa

Jepang di bawah pelatih Akira Nishino hanya mengenal satu prinsip, yakni menyerang. Jepang tak puas cuma dengan satu poin. "Kami harus fokus merebut

Begini Prediksi Jepang vs Polandia: Samurai Terhunus Menanti Mangsa
(Anne-Christine POUJOULAT/AFP)
Keisuke Honda (kanan) merayakan gol bersama Shinji Okazaki pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena, 24 Juni 2018. 

POS KUPANG.COM - ) - Jepang hanya butuh seri dalam pertandingan Grup H, Kamis malam pukul 21.00 WIB, melawan Polandia yang sudah tersisih, untuk lolos ke 16 Besar, setelah mengumpulkan empat poin berkat mengalahkan Kolombia dan menahan seri Senegal pada dua pertandingan pertama.

Tetapi Jepang di bawah pelatih Akira Nishino hanya mengenal satu prinsip, yakni menyerang. Jepang tak puas cuma dengan satu poin. "Kami harus fokus merebut tiga poin ketimbang membuat kalkulasi-kalkulasi," kata Nishino seperti dikutip Reuters.

Sepak bola menyerang ala Nishino itu sejauh ini sukses memproduksi banyak peluang gol yang akhirnya menghadiahi Jepang dengan empat poin penting menjelang pertemuan dengan Polandia.

Sebaliknya, Polandia yang berperingkat delapan FIFA sudah tak bisa meneruskan statistik menawan selama penyisihan Piala Dunia yang menjuarai salah satu grup zona Eropa.

Faktor terbesar kegagalan itu adalah kurang bersinarnya striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski ketika merumput di panggung besar.

Dua tahun lalu Polandia lolos ke perempatfinal Euro 2016 namun dihentikan lewat adu penalti oleh Portugal yang kemudian juara Eropa. Kini, Polandia yang dikalahkan Senegal dan Kolombia pada dua pertandingan pertamanya harus bangkit menang melawan Jepang agar pulang tanpa dibebani kekecewaan yang sulit sirna dari memori.

"Pertandingan hari ini akan sangat penting, khususnya dari perspektif mental," kata gelandang Jakub Blaszczykowski yang sudah 100 hari memperkuat Polandia.

Perkiraan SUSUNAN PEMAIN
Kedua tim tak menghadapi masalah cedera, kecuali koleksi kartu kuning dari para pemainnya. Tiga pemain penting Jepang --kiper Eiji Kawashima, kapten Makoto Hasebe dan gelandang serang Takashi Inui-- tinggal satu kuning lagi untuk terkena larangan bermain.
Tapi Jepang tetap memasang kuda-kuda perang dalam formasi ofensif 4-2-3-1 dengan ujung tombak Yuya Osako.
Pelatih Polandia Adam Nawalka kemungkinan juga akan memasang formasi sama 4-2-3-1 setelah sia-sia memasang formasi 3-4-3 saat melawan Kolombia yang fatal akibatnya. Meski sudah tak menentukan lagi bagi Polandia, negeri ini jelas sudah tanpa beban berusaha memenangkan pertandingan ini.
Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.
Polandia (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Michal Pazdan, Maciej Rybus; Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Jakub Blaszczykowski, Karol Linetty, Kamil Grosicki; Robert Lewandowski.

JEPANG
Jepang selangkah lagi maju ke fase knockout Piala Dunia untuk ketiga kalinya. Bahkan Jepang tetap berpeluang lolos seandainya dikalahkan Polandia di Volgograd Arena, Kamis malam nanti, jika Senegal mengalahkan Kolombia.

Akira Nishino kemungkinan menurunkan line-up yang sama seperti dua pertandingan sebelumnya di mana pencipta gol penentu ke gawang Senegal, Keisuke Honda, dianggap sebagai kartu as walau tetap tak menjadi starter.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help