Pilgub NTT

Banyak Warga Tak Ikut Mencoblos

di kelurahan tersebut ada 7 TPS dengan persebaran 4 TPS di wilayah rayuan, 2 TPS di wilayah Waikilok dan 1 TPS di Woloklaus

Banyak Warga Tak Ikut Mencoblos
pos kupang.com, frans krowin
Suasana pemungutan suara di TPS VI Lewoleba Utara, Rabu (27/6/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Di Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, cukup banyak warga yang tidak ikut mencoblos.

Hal ini diungkapkan Lurah Lewoleba Utara, Yohanes Blikololong, ketika ditemui Pos Kupang.Com, Rabu (27/6/2018). Saat itu, Lurah Yohanes sedang memantau pelaksanaan pemungutan suara Pilgub NTT di TPS VI, kelurahan setempat.

Dikatakannya, di kelurahan tersebut ada 7 TPS dengan persebaran 4 TPS di wilayah rayuan, 2 TPS di wilayah Waikilok dan 1 TPS di Woloklaus.

Dari VII TPS tersebut, lanjut dia, pemilih yang tal ikut mencoblos cukup banyak. Rata-rata satu TPS sekitar 60 - 70 orang. Warga yang tak ikut mencoblos tersebut karena beberapa alasan, di antaranya ada yang belum kembali sejak mudik lebaran beberapa waktu lalu. Ada juga yang namanya sudah tertera dalam daftar pemilih tetap (DPT) tapi saat ini sedang marantau, ada juga yang pergi sekolah dan lainnya.

Sementara di TPS 6 Lewoleba Utara, jumlah pemilih yang tertera dalam DPT sebanyak 341 orang namun yang ikut mencoblos sebanyak 222 orang.

"Di TPS ini, ada 341 pemilih tetapi yang ikut mencoblos hanya 222 pemilih. Selebihnya tidak memilih," ujar Ketua PPS di TPS VI, Maria Balawala saat ditemui Pos Kupang di TPS tersebut, Rabu (27/6/2018) siang. (*)

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help