Demi Menjalin Tali Persaudaraan Antar Mahasiswa, Ini yang Dilakukan KMK St Arnoldus Janssen

Awalnya kegiatan KMK Cup itu dilakukan untuk merangkul kembali anggota organisasi yang tercerai berai

Demi Menjalin Tali Persaudaraan Antar Mahasiswa, Ini yang Dilakukan KMK St Arnoldus Janssen
ISTIMEWA
KMK St Arnoldus Janssen FC vs Albatros FC, pada pertandingan pertama di babak penyisihan grup, Jumad 22 Juni 2018.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM l KUPANG -- Demi menjalin tali persaudaraan dan silahturahmi antar mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St Arnoldus Janssen mengadakan turnamen futsal KMK Cup IV yang diikuti bukan saja KMK di Undana saja tetapi KMK di kampus lainnya.

Hal itu disampaikan Elisabeth Daulima (20), Ketua KMK St Arnoldus Janssen kepada POS-KUPANG.COM, Senin (25/6/2018) malam disela kegiatan di lapangan futsal Angkatan Udara Penfui Kupang

Ia menambahkan, turnamen futsal yang telah dilaksanakan sejak 22 Juni 2018 lalu ini juga bertujuan membangun kerjasama yang baik dengan beberapa organisasi kepemudaan lokal yang turut berpartisipasi dalam kegiatan.

"Disini kan pemuda sebagai agen perubahan di era globalisasi ini sehingga kami membuat turnamen ini supaya kehidupan kampus tidak hanya tentang belajar saja dan banyak kemerosotan moral pemuda makanya kami buat kegiatan ini supaya moral rekan-rekan dilatih melalui disiplin dan sportifitas," katanya.

Sementara itu, Maria K. K Nirmala Pab (20) selaku ketua panitia turnamaen KMK Cup IV mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga bertujuan meningkatkan solidaritas, kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota KMK St Arnoldus Janssen.

"Awalnya kegiatan KMK Cup itu dilakukan untuk merangkul kembali anggota organisasi yang tercerai berai karena suasana atau dinamika internal organisasi," ungkapnya

Ia menjelaskan, terdapat 8 tim dari KMK yang berada di lingkungan Undana Kupang dan 3 tim yang berasal dari KMK di luar Undana yakni luar KMK UKAW Kupang, KMK CHMK Kupang dan KMK Stikes Maranatha. Tedapat juga peserta dari OKP lokal, "Total semua ada 32 tim" katanya

Maria mengatakan, pihaknya memilih kegiatan di luar area kampus karena fasilitas pendukung kegiatan dan banyaknya tim yang menjadi peserta sehingga lebih efektif di luar kampus.

"Kalau di kampus pertandingan hanya bisa sore saja, tapi kalau di luar sini pertandingan bisa dimulai sejak pagi," ungkapnya.

Yohanis Vian Nurak (22), Ketua Bidang Keorganisasian KMK St Arnoldus Janssen menjelaskan, sebagai badan pengurus selama ini dirinya berkontribusi memberikan masukkan dan pandangan yang diketahuinya untuk panitia sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat terus berjalan karena menurutnya kegiatan ini merupakan satu sarana yang dimana dapat mengasah mental para mahasiswa dan sebagai alat penyalur bakat dan minat mahasiswa.

"Turnamen kita ini terdapat piala bergilir, jadi harapan kita itu turnamen itu berkelanjutan sampai kapan pun sampai generasi selanjutnya dan tidak selesai di sini saja," katanya.

Untuk diketahui, hari ini KMK St Arnoldus Janssen Cup IV telah memasuki fase 16 besar. (*)


Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved