Pilgub NTT

VIDEO: KPU NTT Serahkan LPPDK kepada Akuntan Publik untuk Diaudit

KPU NTT telah menyerahkan Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK) kepada akuntan publik.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- KPU NTT telah menyerahkan Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK) kepada akuntan publik.

Laporan dana kampanye ini akan diaudit oleh Akuntan Publik sebelum diumumkan kepada publik.‎

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti H. Luturmas Adoe, Senin (25/6/2018).

Menurut Maryanti, keempat paslon sudah memasukkan LPPDK pada Minggu (24/6/2018), namun pihaknya belum bisa mengumumkan besaran dana kampanye setiap paslon sebab harus diaudit dulu.

"Dana ini harus diaudit dulu oleh akuntan publik, kemudian baru bisa diumumkan. Jadi sepanjang belum diaudit, kami tidak punya kewenangan untuk umumkan," kata Maryanti.

Dia menjelaskan, LPPDK keempat paslon itu baru diserahkan kepada akuntan publik pada Senin (25/6/2018) untuk selanjutnya diaudit.

"Semua sudah masukkan sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh peraturan KPU. Kita akan serahkan ke akuntan publik untuk diaudit," katanya.

Dikatakannya, setelah diaudit, pihaknya akan menyerahkan kepada paslon untuk diumumkan. Jika tidak diumumkan oleh paslon, maka KPU akan mengumumkannya.

"Jadi kami belum bisa sampaikan besaran dana kampanye tiap paslon sebelum ada hasil audit oleh akuntan publik," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved