Victory-Joss Yakin Unggul di Daratan Timor

Paket Victory-Joss meyakini akan mendulanh suara di daratan Timor, Pulau Sumba dan beberapa kabupaten lainnya

Victory-Joss Yakin Unggul di Daratan Timor
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Paket Victory - Joss saat deklarasi di Labuan Bajo beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodata-Josef Nae Soi atau Paket Victory-Joss meyakini akan mendulanh suara di daratan Timor, Pulau Sumba dan beberapa kabupaten di kepulauan. Sementara untuk di Flores paket ini belum mendapat perkiraan yang memuaskan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Paket Victory-Joss, Melki Laka Lena ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin (25/6/2018).

Baca: Ini Alasan Pemerintah Tetapkan 27 Juni 2018 Jadi Libur Nasional

Menurut Melki, sesuai keyakinan selama berkampanye dan juga memperhatikan beberapa hasil survey, maka Paket Victory -Joss dominan meraih suara pemilih di Pulau Sumba, daratan Timor dan kabupaten-kabupaten kepulauan.

"Tetapi secara umum belum mencapai angka memuaskan di daratan Flores. Alasannya, bahwa khusus di Manggarai Raya, pemilih masih memilih dengan pertimbangan yang rasional," kata Melki.

Ketua DPD I Partai Golkar Provindi NTT ini mengatakan, secara umum Paket Victory-Joss akan mendulang suara di Sumba, daratan Timor dan beberapa wilayah kepulauan.

Dijelaskan, pada beberapa hari lalu, pihaknya melakukan konsolidasi di Flores khususnya di Manggarai Raya, memang pihaknya membahas khusus soal hasil survey, agar menjadi pertimbangan bagi tim pemenangan untuk mengawal proses pilkada.

Melki mengatakan, dalam konsolidasi tahap akhir itu, pihaknya membahas serius hasil survey dari Syaiful Mujani Research Consulting (SMRC).

"Hasil SMRC menempatkan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A. Nae Soi sebagai pemenang pilgub NTT, namun tidak membuat jajaran pengurus dan simpatisan Partai Golkar se -Manggarai Raya berpuas diri karena data menunjukan bahwa hasil dari survey di tiga Kabupaten di Manggarai masih jauh dari memuaskan," ujarnya.

Ditanyai soal kegiatan Victory-Joss menjelang hari H, ia mengatakan, kemungkinan Victory Joss pada hari H berada di Kupang, sedangkan pada masa tenang, paket ini juga tidak melakukan kegiatan.

" Paket Victory Joss dalam masa tenang ini tentu menikmati sambil memantau tim di parpol koalisi dan juga saksi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved