Ombudsman Pantau PPDB Online

Ombudsman RI Perwakilan NTT turut memantau pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018.

Ombudsman Pantau PPDB Online
POS KUPANG
Darius Beda Daton, Kepala Perwakilan Ombudman NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Ombudsman RI Perwakilan NTT turut memantau pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018.

Ombudsman juga termasuk dalam satuan tugas (satgas) pemantauan PPDB yang dikoordinir oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT.

Informasi yang diperoleh Senin (25/6/2018), menyebutkan Ombudsman NTT juga turut memantau pelaksanaan PPDB tahun 2018 di SMA/SMK di Kota Kupang.

Selain Ombudsman, ada juga kelompok Cipayung lain yang turut memantau dan mengawal PPDB, yakni Dewan Pendidikan, Komisi V DPRD NTT, DPD KNPI NTT, dan 5 OKP Cipayung (GMKI, PMKRI, GMNI, HMI, PMII.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton mengatakan, sejauh ini perangkat online masih aman dan tidak mengalami hambatan ketika calon siswa mendaftar.

Menurut Darius, pihaknya pada hari pertama pendaftaran online, sempat melakukan pemantauan di beberapa sekolah seperti di SMAN 5.

"Hasil pemantauan bahwa di SMAN 5 Kupang hanya bisa menerima siswa sebanyak enam rombongan belajar (rombel). Pihak sekolah baru lakukan verifikasi berkas atau dokumen pada tanggal 27-29 Juni 2018," kata Darius.

Di sekolah ini, lanjut Darius, ada kekurangab ruang kelas, sehingga masih menggunakan laboratorium dan perpustakaan. Sedangkan untuk doubell shift dipastikan tidak akan diterapkan lagi di SMAN 5 Kupang.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help