Kapolres TTS Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada

Proses pendistribusian logistik Pilkada TTS dan Pilgub NTT secara simbolis dilakukan oleh Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK

Kapolres TTS Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK sedang melepas truk pengangkut logistik Pilkada TTS dan Pilgub NTT di depan Mapolres TTS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Proses pendistribusian logistik Pilkada TTS dan Pilgub NTT secara simbolis dilakukan oleh Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK didampingi Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang, Senin (25/6/2018) di depan Mapolres TTS. Setiap truk pengangkut logistik Pilkada dikawal dua anggota Polisi bersenjata lengkap.

Sebelum melakukan pengawalan pendistribusian logistik, Polres TTS melakukan apel pergeseran pasukan (Serpas) di halaman Polres TTS yang diikuti oleh seluruh anggota Polres TTS dan BKO pengamanan Pilkada dari Polda NTT.

Baca: Israel Luncurkan Rudal Patriot Jelang Kunjungan Pangeran William

Sebanyak 600 personil dikerahkan untuk pengamanan Pilkada TTS dan Pilgub NTT pada 27 mendatang.

"Seluruh pasukan BKO dari Polda NTT sudah tiba dan siap melakukan pengamanan Pilkada TTS dan Pilgub NTT. Hari ini, kita lakukan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada ke 921 TPS Di Kabupaten TTS," ungkap Kapolres Totok.

Usai melakukan apel serpas, Kapolres Totok menggelar acara doa bersama para pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada TTS mendatang.

Selain dihadiri para paslon, dalam acara tersebut, juga dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Totok mengatakan, sengaja menggelar kegiatan doa bersama para paslon untuk menciptakan ruang silaturahmi di antara para paslon.

Dia berharap, dengan melakukan doa bersama, pelaksanaan Pilkada dan Pilgub NTT mendatang bisa berjalan dengan aman dan tertib.

"129 hari para paslon melakukan kampanye dialogis tentunya tidak saling bertemu satu sama lain. Oleh sebab itu, kita gelar doa bersama agar para paslon bisa saling bersilaturahmi. Kita berharap pelaksanaan Pilkada mendatang bisa berjalan dengan aman dan tertib," pintanya.

Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang yang dikonfirmasi terkait pendistribusian logistik Pilkada TTS dan Pilgub NTT mengaku seluruh logistik telah siap.

Dia menargetkan dalam waktu dua hari, seluruh logistik Pilkada TTS dan Pilgub NTT sudah selesai didistribusikan.

"Kita prioritaskan kecamatan -kecamatan yang jauh dan akses jalannya buruk terlebih dahulu. Sedangkan untuk hari kedua, baru kita lakukan pendistribusian untuk kecamatan-kecamatan yang dekat," sebutnya.

Ketika ditanyakan terkait laporan pemasukan dan pengeluaran dana kampanye ke empat Paslon, Ayub mengataka, seluruh Paslon telah memasukan Laporan pemasukan dan penggunaan dana kampanye.

"Untuk laporan dana kampanye semua paslon sudah masukan jadi tidak ada masalah," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved