Pilgub NTT

FANTASTIS! Sumbangan Dana Kampanye Victory Joss Mencapai Rp 3 Miliar, Paket Esthon-Chris Terendah

Calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Esthon Foenay-Christian Rotok menerima sumbangan dana kampanye terkecil, yakni Rp 978.450.000

FANTASTIS! Sumbangan Dana Kampanye Victory Joss Mencapai Rp 3 Miliar, Paket Esthon-Chris Terendah
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) calon gubernur dan wakil gubernur NTT. LPSDK terbesar mencapai Rp 3 miliar lebih.

KPU NTT juga telah menerima laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye (LPPDK) calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Minggu (24/6/2018). Namun, KPU NTT belum bisa merilis besarnya dana kampanye karena belum diaudit oleh akuntan publik.

Data LPSDK periode 13 Februari - 19 April 2018 yang dilansir Pos Kupang dari website KPU NTT: http://ntt.kpu.go.id, pasangan Viktor B. Laiskodat-Josef Nae Soi menerima sumbangan dana kampanye terbesar, yakni Rp 3,1 miliar lebih.

Baca: Jelang Pemungutan Suara, Logistik Pilgub NTT Belum Lengkap

LPSDK pasangan Victory Joss yang ditandatangai Jacki Uly dan Samira selaku ketua dan bendahara partai/gabungan partai politik, tercantum ada 26 penyumbang, dengan sumbangan terbesar Rp 500.000.000.

Pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni (Paket Marhaen) berada di bawah Victory Joss dengan total sumbangan Rp 2,15 miliar lebih. LPSDK pasangan yang diusung PDIP dan PKB yang ditandatangani Viktor Mado Watun dan Adoe Yuliana Elisabeth, tercantum ada 20 penyumbang. Penyumbang terbesar Rp 120 juta dan sumbangan terkecil Rp 3.633.300.

Pasangan Benny K. Harman-Benny Litelnoni (Paket Harmoni) dengan total sumbangan Rp 2,1 miliar lebih. Di LPSDK yang ditandatangani Jefri Riwu Kore dan Apolinaris Gai selaku ketua dan bendahara partai/gabungan partai politik, terbaca ada 18 penyumbang dengan sumbangan terbesar Rp 750 juta.

Baca: Guide Pemerkosa Dua Turis di Labuan Bajo Tak Berkutik, Aksi Bejatnya Hanya Berselang Sehari

Sumbangan dana kampanye pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok terendah, yakni Rp 978.450.000. Penyumbang sebanyak 24 orang, dengan sumbangan terbesar Rp 150 juta dan terendah Rp 600 ribu. LPSDK Esthon-Chris ditandatangani Beri Bina dan Tarci Adu.

Sebelumnya, pasangan calon juga menyerahkan laporan dana awal kampanye. Dari laporan KPU NTT, diketahui dana awal kampanye Paket Marhaen terendah, hanya Rp 1 juta. Sedangkan dana awal kampanye paket Victory Joss terbesar, yakni Rp 1 miliar.

Paket Harmoni menyerahkan dana awal kampanye Rp 501 juta, dan pasangan Esthon-Chris melaporkan dana awal kampanye Rp 150 juta.

Baca: Wagub Litelnoni Hadir Paripurna Istimewa DPRD NTT

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help