Pemilihan Ketua BEM IKTL Larantuka, Carol Terpilih Jadi Ketua BEM 2018/2018

Tugas ini tidak mudah, butuh kerja keras, pengorbanan, dan selalu membangun diskusi dengan rektorat apa yang perlu untuk dikerjakan

Pemilihan Ketua BEM IKTL Larantuka, Carol Terpilih Jadi Ketua BEM 2018/2018
pos kupang.com, feliks janggu
Ketua BEM Carol Albert Paternus Ola Fokang, Ketua BEM IKTL Larantuka.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM| LARANTUKA- Institut Keguruan Teknologi Larantuka untuk pertama kali memilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan untuk periode pertama 2018/2019 dinahkodai Carol Albert Paternus Ola Fokang.

Carol terpilih dalam proses demokratis oleh panitia pemilihan dengan menyertakan 26 mahasiswa perwakilan dari semua program studi kampus tersebut.

Carol terpilih dengan perolehan 15 suara menyisihkan kandidat Ketua BEM lainnya Yohanes Wauk Werang yang hanya memperoleh 11 suara dari total 26 pemilih.

Pemilihan dipandu Ketua Panitia Pemilihan Rio Ritan dan disaksikan oleh Wakil Rektor II Kristoforus Ado Aran dan Wakil Rektor III Yohanes Ama Sabon.

"Ini proses awal kebangkitan mahasiswa IKT Larantuka mengingat aktivitas BEM (badan eksekutif mahasiswa) sebelumnya vakum. Ini wadah perjuangan mahasiswa," kata Rio Ritan.

Harap Rio Ritan, BEM bisa membangun komunikasi yang baik dengan rektorat untuk memperjuangkan kepentingan mahasiswa.

Ketua BEM Carol mengungkapkan syukurnya atas kepercayaan mahasiswa untuk menjadi ketua BEM periode 2018/2019.

Apa yang akan dilakukan pertama setelah terpilih, kata Carol pembuatan program kerja dan pembentukan struktur organisasi BEM.

Setelah organisasi dibentuk langsung mempersiapkan panitia untuk OSPEK Kampus IKTL 2018.

"Tugas ini tidak mudah, butuh kerja keras, pengorbanan, dan selalu membangun diskusi dengan rektorat apa yang perlu untuk dikerjakan," kata Carol.

Wakil Rektor III Yohanes Ama Sabon hanya memberikan profisiat dan berpesan agar dalam menjalankan roda organisasi selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan teman-teman mahasiswa.

Wakil Rektor II Kristoforus Ado Aran berpesan agar BEM segera bisa bekerja terutama agar bisa menyialkan segala sesuatunya untuk agenda jangka pendek Ospek mahasiswa 2018.

Mahasiswi Anastasi Tuto Aran senang setelah BEM terbentuk sehingga menjadi wadah bagi mahasiswa saling bersosialisasi satu sama lain. (*)

Tags
Larantuka
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help