Hari Pertama Masa Tenang, Wajah Kota Soe Masih Dipenuhi APK

Masa tenang terhitung mulai tanggal 24 hingga 26 Juni mendatang. Seharusnya, dalam masa tenang ini tim sukses para Paslon sudah membersihkan

Hari Pertama Masa Tenang, Wajah Kota Soe Masih Dipenuhi APK
pos kupang.com, dion kota
APK, nampak APK para Paslon masih menghiasi salah satu sudut Kota Soe

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Memasuki masa tenang hari pertama, Minggu ( 24/6/2018) Kota Soe masih dipenuhi dengan alat peraga kampanye ( APK), baik milik Paslon yang bertarung dalam Pilgub NTT maupun Pilkada TTS. Di Jalan Gajah Mada, misalnya, nampak barisan baliho dan spanduk paslon masih menghiasi jalan negara tersebut.

Ketua Panwaslih Kabupaten TTS, Melky Fay yang dikonfirmasi pos kupang terkait masih APK para Paslon yang masih melek terpasang di ruang publik tak menampik hal tersebut. Dirinya mengatakan, pihak Panwaslih sudah menyurat para tim sukses untuk menertibkan APK yang masih terpasang. Namun diakuinya, hingga hari pertama masa tenang, masih banyak APK yang
masih terpasang.

"Masa tenang terhitung mulai tanggal 24 hingga 26 Juni mendatang. Seharusnya, dalam masa tenang ini tim sukses para Paslon sudah membersihkan APK yang masih terpasang. Jika para tim sukses Paslon tidak segera menertibkan APK yang ada, maka Paslon akan segera menertibkan APK yang masih terpasang," ungkap Melky.

Ketika singgung terkait issue adanya pengawas pemilu yang bertindak tidak netral karena memihak salah satu Paslon, Melky tak membantah jika issue tersebut sudah sampai ke telinganya.

Ia mengatakan, sudah menerima laporan tersebut dari warga kualin, namun laporan tersebut tidak disertai dengan bukti hingga dirinya belum melakukan panggilan terhadap terlapor.

" Ia saya ada dapat lapor dari warga kalau ada oknum pengawas pemilu yang bertindak tidak netral. Jika laporan ini benar sangat kita sayangkan. Tadi, dalam Apel siaga Pilkada dihadapan 1500 pengawas Pilkada saya tegaskan agar pengawas bersikap netral. Jika terbukti pengawas tidak netral akan kita tindak tegas," ujarnya. (*)

Tags
APK Paslon
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved