Piala Dunia 2018

Romero Lukaku Cs Melukai Tunisia, Total Tujuh Gol Tercipta

Satu gol Belgia lain dicetak oleh Michy Batshuayi. Adapun dua gol timnas Tunisia dikemas Dylan Bronn dan Wahbi Khazri.

Romero Lukaku Cs Melukai Tunisia, Total Tujuh Gol Tercipta
IST
Eden Hazard dipeluk Romelu Lukaku seusai mencetak gol bagi Belgia ke gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, 23 Juni 2018. 

POS-KUPANG.COM, MOSKWA - Belgia menang 5-2 atas Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (23/6/2018).

Romelu Lukaku dan Eden Hazard menjadi bintang kemenangan timnas Belgia. Mereka masing-masing mengemas dua gol ke gawang Tunisia.

Satu gol Belgia lain dicetak oleh Michy Batshuayi. Adapun dua gol timnas Tunisia dikemas Dylan Bronn dan Wahbi Khazri.

Dengan kemenangan ini, Belgia memiliki peluang sangat besar untuk bisa melanjutkan ke babak 16 besar. Mereka dipastikan lolos andai Panama tak menang atas Inggris, Minggu (24/6/2018).

Sedangkan Tunisia dipastikan tersingkir di fase grup ini karena belum mendapatkan poin sama sekali. Mereka kalah dua kali dari Inggris dan Belgia.

Belgia unggul dua gol melalui penalti Eden Hazard pada menit ke-6 dan sepakan Romelu Lukaku pada menit ke-16. Penalti yang didapat Belgia itu merupakan penalti ke-13 sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Hanya berselang 109 detik dari gol Lukaku, Tunisia menipiskan keadaan. Bek Dylan Bronn melepas tendangan yang tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Pada masa tambahan babak pertama, Romelu Lukaku kembali mencetak gol. Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Sepanjang babak pertama, Belgia memang lebih mendominasi dari segi penciptaan peluang. Mereka punya 10 kesempatan mencetak gol dengan enam tembakan di antaranya tepat sasaran.

Tunisia, meski dari segi penguasaan bola kalah tipis (44 persen), hanya punya dua tembakan tepat sasaran dari lima peluang yang diciptakan pada babak pertama.

Halaman
12
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved