Polsek di Wilayah Malaka Gelar Apel Pasukan Pengaman Pilkada

Seluruh polsek di Kabupaten Malaka, yang merupakan wilayah hukum Polres Belu menggelar apel Siaga Persiapan Operasi Mantap Praja Turangga 2018

Polsek di Wilayah Malaka Gelar Apel Pasukan Pengaman Pilkada
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Apel Siaga Persiapan Operasi Mantap Praja Turangga 2018, dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 di Polsek wilayah Kabupaten Malaka, Sabtu (23/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Seluruh polsek di Kabupaten Malaka, yang merupakan wilayah hukum Polres Belu menggelar apel Siaga Persiapan Operasi Mantap Praja Turangga 2018, dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018.

Apel dilaksanakan di lapangan Polsek Malaka Tengah, Sabtu (23/6/2018). Apel dipimpin Kapolsek Malaka Tengah, AKP Rinaldi Hastomo. Peserta apel adalah personil Polsek Malaka Tengah,Polsek Malaka Timur, Polsek Kobalima, Polsek Weliman, Polsek Malaka Barat, Polsek Wewiku, Polsek Rinhat, Polsek Sasitamean dan Polsek Laenmanen.

Baca: PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah Penumpukan Siswa

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo mengatakan, apel siaga dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan maupun kekuatan personil Polsek wilayah Kabupaten Malaka sebelum pergeseran ke masing-masing TPS, baik sebelum, setelah pencoblosan di wilayah pengamanan setiap TPS.

Christian menekankan kepada personil polisi agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

Kapolres juga menekankan agar anggota polisi tidak mengintervensi maupun terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur NTT di setiap TPS. Tugas polisi adalah melakukan pengamanan dari luar TPS, bukan di dalam TPS. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved