Diplomasi Bola dan Politik Sportivitas

Setiap suporter dan penonton tentu memiliki pilihan dan jagoan yang diandalkan. Semua pilihan dilakukan secara sportif

Diplomasi Bola dan Politik Sportivitas
ilustrasi

Oleh: RD. Maxi Un Bria
Alumni Paramadina Graduate School of Diplomacy Jakarta.

Scio cui credidi; aku tahu kepada siapa aku percaya (2 Tim.1 :12 )
Dalam hal iman aku tahu kepada siapa aku percaya.
Dalam ajang Piala Dunia, aku menduga tim manakah yang bakal menjadi pemenang.
Dalam hal pemilihan Gubernur Provinsi NTT aku tahu kepada siapa akan kucoblos.

POS-KUPANG.COM - Masyarakat dunia hari hari ini mengarahkan perhatian pada perhelatan sepakbola dunia yang digelar di Rusia.

Pertandingan olahraga bergengsi menyedot energi, waktu dan dana yang dikucurkan untuk merayakan kegembiraan sejagat dalam mengikuti event dunia yang dinantikan banyak orang.

Sebagian penduduk dunia menyaksikan siaran dari jarak jauh ada pula yang berkesempatan menyaksikan pertandingan di stadiaon-stadion sepak bola bergengi di kota Rusia.

Setiap suporter dan penonton tentu memiliki pilihan dan jagoan yang diandalkan. Semua pilihan dilakukan secara sportif dengan hati yang gembira tanpa sogokan. Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia telah berupaya maksimal untuk menghadirkan

yang terbaik, sarana olahraga yang dibutuhkan, hospitalitas dan kenyamanan, keamanan dan penataan kota dan ketersediaan fasilitas pariwisata yang dibutuhkan banyak orang yang memilih untuk hadir secara langsung dan mengikuti hajatan bergengi dunia yang berlangsung di Rusia.

Sebagai penonton kita bergembira menyaksikan sportivitas dan kekompakan tim dalam pertandingan.

Pada momentum pertandingan sepakbola, masyarakat dunia dapat belajar bagaiaana negara Rusia mempersiapkan hajatan dunia ini, kita juga belajar bagaimana semangat kebersamaan dan perdamaian diarayakan serta sportivitas tim dan kekompakan mereka dipertontonkan kepada khalayak.

Siapa yang bakal menjadi pemenang dan akan membawa pulang trofi Piala Dunia ke negaranya tentu menjadi pertanyaan yang akan kita jawab dan lihat pada final Piala Dunia nanti.

Halaman
1234
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved