Yuk, Buruan Beli Isuzu Traga Pikap, Kendaraan Niaga Irit Solar, Sukseskan Usaha Anda

Traga, jagoan baru Isuzu buat lawan Mitsubishi L300, mulai menggebrak pasar di NTT untuk segmen medium pikap

Yuk, Buruan Beli Isuzu Traga Pikap, Kendaraan Niaga Irit Solar, Sukseskan Usaha Anda
ISTIMEWA
ISUZU TRAGA-Isuzu Traga, jagoan baru medium pikap di Indonesia. Kendaraan komersil ini sangat cocok untuk topografi NTT. 

 POS KUPANG.COM-Traga, jagoan baru Isuzu buat lawan Mitsubishi L300, mulai menggebrak pasar di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk segmen medium pikap tahun ini. Punya bekal untuk bertempur, salah satu yang diklaim unggulan, adalah kendaraan niaga yang andal dan irit dalam mengonsumsi solar.

Bermesin legendaris Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, Isuzu Traga sebagai kendaraan komersil akan selalu perkasa di kondisi jalanan rata dan tanjakan serta mudah berakselerasi di jalan berkelok dan tikungan di NTT.

Kepala Cabang Isuzu Dealer Nusa Tenggara Timur (NTT), Leonardus Rudi, mengakui Traga Isuzu medium pikap sangat cocok untuk topografi NTT dan bisa merajai jalanan sehingga menjadi raja bagi para pedagang untuk mengangkut hasil buminya.

"Tenaganya fenomenal. Pada kondisi jalan menanjak terparah, Isuzu Traga bisa 15 persen lebih efisien dibanding kompetitor. Lalu jalur highway itu 30 persen lebih baik. Jadi, kalau bicara rata-rata, keiritannya 20-25 persen lebih hemat," tutur Leonardus di Kupang, Kamis (21/6/2018).

Leonardus juga menyebut keunggulan lain Isuzu Traga yakni memiliki GVW 2,950 kilogram, serta didukung sistem transmisi dengan lima percepatan dan memiliki radius putar minimal 4,5 kilometer. Cabinnya lebih lega, bak lebih tinggi, muatannya lebih banyak, wheel pin atau baut rodanya enam.

Hebatnya lagi, Isuzu Traga juga didukung kapasitas ruang pengangkut lebih luas di kelasnya. Dengan aplikasi open cargo, sangat tepat untuk pengangkutan umum seperti untuk hasil perkebunan atau material bangunan. Pilihan aplikasi box cargo juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, usaha seperti katering maupun usaha lainnya.

Menyoal tingkat efisiensi bahan bakar minyak ( BBM), Leonardus mengakui berdasarkan hasil pengetesan dan uji lapangan, Isuzu Traga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar 20- 25 persen lebih baik dibanding kompetitornya. "Kombinasi pas antara mesin, transmisi, steering, kaki-kaki menghadirkan konsumsi bahan bakar yang efisien, baik itu di jalan datar, di perkotaan, di tanjakan maupun di jalan tol," terang Leonardus.

Traga memiliki dimensi bak sekitar panjang 2,81 meter, lebar 1,62 meter, dan tinggi 30 cm. Luas keseluruhan bak 4,6 m2. Fitur lainnya, menggunakan mesin diesel 2.5L (mesin panther) serta tersedia juga varian boks.

Soal besarnya market medium pikap Isuzu Traga di Kupang dan NTT umumnya, Leonardus mengakui permintaan konsumen cukup tinggi, banyak yang inden.

"Respons di lapangan lumayan, tanggapannya positif. Memang marketnya spesifik sekali, di mana sebelumnya pemainnya cuma satu. Kita head to head dengan L300. Kita jemput bola di kampung-kampung. Untuk konsumen yang membeli pada Juni 2018 ini kita beri harga menarik, ada cashback Rp 15 juta," ucap Leonardus.

Leonardus menambahkan pihaknya terus mempenetrasi pasar, dengan mendekatkan Traga ke konsumen dan menyajikan keunggulan-keunggulannya.

"Kami coba sajikan keunggulan Traga ke market, misalnya melalui gathering, agar valuenya bisa tersampaikan. Supaya masyarakat terbuka, kalau ada alternatif produk lain di segmen ini. Pasalnya produk di market yang sudah ada dari 1970 itu saja, dan untuk mengubah itu perlu upaya tersendiri," pungkas Leonardus.

Dia mengakui PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga meluncurkan varian baru berupa produk truk medium duty, New Isuzu Giga. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help