Satpol PP Rutin Pantau Kamtibmas di Lewoleba

pantau kamtibmas menggunakan mobil patroli. Saya juga turun dan pantau langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat itu

Satpol PP Rutin Pantau Kamtibmas di Lewoleba
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kasat Pol PP Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Making 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Meski tak bergabung dengan tim terpadu dalam menjaga keamanan saat Idul Fitri termasuk tapi satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Lembata tetap memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di Kota Lewoleba.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Pati ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Jumat (22/6/2018).

"Kami selalu pantau kamtibmas menggunakan mobil patroli. Saya juga turun dan pantau langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat itu," ujar Kanis, demikian ia biasa disapa.

Dikatakannya, saat ini Satpol PP kekurangan tenaga dalam membantu tugas-tugas operasional yang diemban lembaga tersebut. Kondisi ini terjadi sejak pemerintah mengambil kebijakan merumahkan semua tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata pada akhir Desember 2017 lalu.

Meski demikian, Kanis menyebutkan, pada seleksi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPN PNS) baru lalu, Satpol PP kebagian 51 tenaga honorer. Jumlah tenaga honor itu tentunya cukup membantu dalam melaksanakan tugas-tugas operasional Satpol PP di daerah itu.

Sesuai rencana, lanjut Kanis, pada Senin (25/6/2018) pekan depan, tenaga honor yang akan ditempatkan di Satpol PP, menjalani orientasi dan latihan fisik sebelum mereka terjun dalam tugas rutin Pol PP. Untuk hal tersebut, pihaknya meminta personal TNI untuk menggembleng para tenaga honor tersebut. (*)

Tags
Lewoleba
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help