Roni Lede dan Riko Malaikosa Optimis di PSM Makassar

Kedua pemain ini lolos dalam seleksi akhir PSM Makassar U-19 bersama 21 pemain lainnya.

Roni Lede dan Riko Malaikosa Optimis di PSM Makassar
istimewa
Riko Malaikosa dan Roni Lede 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dua pemain asal NTT, Riko Malaikosa (Kota Kupang) dan Roni Lede (Sumba Barat Daya) optimis akan menampilkan yang terbaik di skuad PSM Makassar U-19. Kedua pemain ini lolos dalam seleksi akhir PSM Makassar U-19 bersama 21 pemain lainnya.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Ada 23 pemain yang dipanggil untuk kemudian ditetapkan dalam tim PSM Makassar U-19. Terima kasih atas dukungannya sehingga saya dan Roni juga lolos," kata Riko Malaikosa di Kupang, Rabu (20/6/2018).

Roni Malaikosa mengatakan, mereka sempat dipulangkan saat liburan Idul Fitri. "Kami diliburkan saat Lebaran. Kemudian hanya pemain yang lolos yang dipanggil pulang. Setelah ini kami akan langsung tanda tangan kontrak," kata Riko yang bersama Roni sudah bergabung di skuad PSM Makassar U-19, Kamis (21/6/2018).

Sama halnya dengan U-19 yang sudah mulai latihan, Kamis petang, PSM Makassar senior juga sudah mulai latihan. PSM Makassar punya waktu persiapan selama dua pekan sebelum dimulainya pertandingan lanjutan Liga 1 2018. Mereka bakal menghadapi Persija Jakarta, 6 Juli mendatang. Dengan durasi itu, tentunya masa persiapan Laskar Pinisi cukup panjang.

Pelatih Robert Rene Alberts mengagendakan sejumlah uji coba untuk para pemainnya. Pada Sabtu 23 Juni 2018, Hasim Kipuw dan kawan-kawan akan beruji coba melawan yunior mereka dari tim PSM U-19. Pertandingan kedua kesebelasan dilaksanakan di Stadion Mattoanging, pukul 16:00 wita.

"Kita akan sparring dengan tim yunior kami U-19 Sabtu nanti. Saya pikir ini bagus untuk memantapkan kondisi pemain," ujar Robert.

Tak hanya bagi pemain senior saja, namun juga teruntuk tim yunior U-19, yang bakal segera tampil di kompetisi Liga 1 U-19 dalam waktu dekat ini. "Kemudian manfaat lain dari uji coba ini, pemain dapat menjaga atmosfer pertandingan hingga jadwal Liga 1 tiba awal Juli nanti," ujarnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved