Satu Tewas, Lima Luka-Luka Saat Konvoi Paket Elvas di Nagekeo

Konvoi pendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, Elias Djo- Servasius Podhi (Elvas) di Mbay, Kamis (21/6/2018), berakhir petaka.

Satu Tewas, Lima Luka-Luka Saat Konvoi Paket Elvas di Nagekeo
KOMPAS.COM
Ilustrasi tewas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Konvoi pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, Elias Djo- Servasius Podhi (Elvas) di Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo, Kamis (21/6/2018), berakhir petaka.

Satu orang pendukung paket tersebut tewas, tiga orang luka berat dan dua orang luka ringan dalam kecelakaan maut ketika konvoi kendaraan pendukung Elvas melintas di Jalan Jenderal Soeharto tepatnya di Dusun Ameaba, Kelurahan Mbay 1, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Baca: Laga Ujicoba Persija vs Timnas Korea Selatan 1-3, Semua Gol Tercipta di Babak Awal

Kecelakaan yang merenggut nyawa Fransiskus Atuk (50), warga Wajomara, Kecamatan Aesesa Selatan terjadi sekira pukul 17.20 Wita, setelah dump truck mitsubhisi Ragaza warna kuning denhan nomor polisi EB 2012 AA yang dikendarai Vinsensius Sanda (36) menyenggol dahan di Jalan Soeharto, Dusun Ameaba, Kecamatan Aesesa Kamis Sore.

Informasi yang berhasil dihimpun POS- KUPANG.COM di TKP menyebutkan, selain Farnsiskus ada lima korban lainnya dalam kecelakaan tersebut.

Tiga dari lima korban luka harus dirujuk ke RSUD Ende karena luka yang diderita cukup serius. Sedangkan dua orang lainnya sudah diizinkan kembali ke rumah.

Lima orang korban luka-luka terdiri dari: Matias Babo (60), Mikael Mawo (60), Yosep Djawa (70), Arkadius Mau (40), Angga piatu (14 ), seluruhnya warga Wajomara, Kecamatan Aesesa Selatan.

Berdasarkan keterangan dari pengemudi dump truck dalam kecelakaan maut itu, Vinsensius, hari itu dirinya mengikuti konvoi dari salah satu paket (Elfas) dengan rute Lapangam Berdikari Mbay, Lape, Aeramo, Nangadhero, Maropokot, Tonggurambang, Nila, Mbay masuk kembali Lapangan.Berdikari Mbay. Namun ketika sampai TKP (depan rumah Simon Jambi), Jalan Soeharto, Kelurahan Mbay 1, kendaraan yang dikendarainya menyalip mobil nisan terano dengan melambung ke arah kanan dan menyenggol dahan pohon hingga menyebabkan kecelakaan itu.

Vinsen mengaku tidak melihat dahan pohon tersebut saat menyalip kendaraan di depannya.
"Tidak lama kemudian saya mendengar teriakan dari belakang bahwa ada yang jatuh tertimpa dahan pohon.

Setelah mendengar teriakan itu saya langsung berhenti dan turun dari atas mobil dump truck..Saya langsung datang melapor ke pos pelayanan Polsek Aesesa.

Sementara para korban la gsu g dilarikan ke Puskesmas Mbay, " tutur Vinsen. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved