Meo Naek Teflopo Timor Sebut Benny Harman dan Benny Litelnoni Dua Pribadi yang Memiliki Kesejukan

Figur Benny K Harman dan Benny Litelnoni adalah dua pribadi yang memiliki kesejukan

Meo Naek Teflopo Timor Sebut Benny Harman dan Benny Litelnoni Dua Pribadi yang Memiliki Kesejukan
ISTIMEWA
Meo Naek Teflopo An Bi Pah Timor, Yoseph Ariyanto Ludoni 

POS KUPANG.COM-Meo Naek Teflopo An Bi Pah Timor, Yoseph Ariyanto Ludoni menyebut figur Benny K Harman dan Benny Litelnoni adalah dua pribadi yang memiliki kesejukan dan bukan orang asing untuk memimpin NTT lima tahun ke depan.

Penilaian Meo Naek Teflopo Timor ini disampaikan pada seremoni adat penyalaan lilin untuk mengutus pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 3, Benny K Harman dan Benny Litelnoni di Halaman Sonaf Tob Atolan Funtabaunok An Bi Pah Timor, Jalan Amabi Nomor 37, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (10/6/2018) lalu.

Seremoni adat penyalaan lilin yang dihadiri perwakilan dari 122 suku di Timor yang dipimpin Meo Naek Teflopo Timor ini diawali oleh peletakan lilin utama di atas mezbah oleh  Yosep Ariyanto Ludoni, kemudian diikuti oleh sejumlah meo serta peletakan lilin oleh Benny Harman dan Benny Litelnoni.

"Saya tidak dirayu oleh dua Benny untuk menggelar seremoni adat ini. Ada jodoh antara Gunung Mutis yang dingin dengan Gunung Ranaka yang menjulang tinggi di Manggarai. Dua Benny ini diutus oleh leluhur menuju NTT 1," tegas Ariyanto.

Ariyanto menyebut dirinya bukan pemimpin yang abal-abal. Sebagai manusia, diakuinya, boleh menyangsikan seremoni adat perutusan untuk Benny Harman dan Benny Litelnoni, namun di mata para leluhur keduanya dimuliakan.

"Jalan takdir sedang berpihak kepada Benny Harman dan Benny Litelnoni," ujar Ariyanto sambil meminta dua Benny ini untuk tetap tendah hati, menjaga kearifan dan membela orang yang susah, bukan yang sedang tertawa.

Sebelumnya, budayawan NTT, Prof. Dr. Felisianus Sanga, MP.d, menegaskan, adat tak punya saingan atau dikalahkan oleh sesuatu yang bersifat magic sekalipun. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help