Polda NTT Terjunkan Anggota ke Lembata

Dalam waktu dekat, Polda NTT akan menerjunkan anggota ke Lembata untuk memback up polres setempat

Polda NTT Terjunkan Anggota ke Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Dalam waktu dekat, Polda NTT akan menerjunkan anggota ke Lembata untuk memback up polres setempat mengawal dan melakukan pengamanan atas pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT (Pilgub) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 pekan depan.

Hal itu disampaikan Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora ketika ditemui POS- KUPANG.COM, Rabu (20/6/2018) pagi. "Saat ini Lembata aman," ujar Janes.

Baca: Bagi yang Gunakan Jalur Darat, Simak Prakiraan Cuaca Transportasi Darat di Wilayah NTT Hari Ini

Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terkendali tersebut, lanjut Janes, akan terus berlangsung hingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dalam ivent pemilihan gubernur 27 Juni mendatang.

Untuk membantu Polres Lembata dalam mengamankan pelaksanaan Pilgub NTT, ungkap Kapolres Janes, akan segera tiba di daerah itu, sejumlah personel polisi dari Polda NTT. Personel Polda itu berkemungkinan tiba di Lembata dalam waktu satu dua hari ke depan.

"Polres Lembata akan dibantu Polda NTT dalam melakukan pengamanan saat pilgub. Selama ini Lembata juga aman. Semua tahapan pilgub juga berlangsung baik dalam pengawasan kami," ujar Janes.

Dia juga mengimbau masyarakat agar selalu mengedepankan aspek keamanan dalam pelbagai kegiatan kemasyarakatan. Jika seluruh komponen di daerah ini melakukan hal yang sama, maka Lembata senantiasa aman baik saat ini maupun pada hari-hari mendatang. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help