Ini Keluhan Petani Padi Sawah di Mauliru Sumba Timur

selama ini yang mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman padi hanya kelompok tani, sementara secara pribadi tidak mendapatkan bantuan pupuk.

Ini Keluhan Petani Padi Sawah di Mauliru Sumba Timur
pos kupang.com, robert ropo
Arifin Domu Kati sedang berdiri di lahan padi sawahnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU-----Para petani yang memiliki tanaman padi sawah di persawahan Mauliru di Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur meminta pupuk dari pemerintah.

Permintaan itu disampaikan oleh petani setempat, Arifin Domu Kati dan Pagu Paulina serta sejumlah petani lainya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Mauliru, Rabu (20/6/2018) siang.

Arifin mengatakan, selama ini yang mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman padi hanya kelompok tani, sementara secara pribadi tidak mendapatkan bantuan pupuk.

Kata dia, ia tidak pernah mendapatkan pupuk bantuan dari pemerintah, sehingga ia hanya membeli pupuk yang dijual di Toko hanya dengan menunjukan KTP, namun harga pupuknya cukup mahal.

Sementara itu, kata Arifin tanaman padi sawah mereka yang sering dilanda hama dan penyakitpun, dinas Pertanian jarang turun lansung melihat untuk memberikan sosialisasi.

Pagu Paulina juga mengatakan hal yang sama. Paulina berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan pupuk tersebut dan juga Dinas Pertanian agar selalu turun lapangan menemui petani untuk memberikan sosialisasu tentang pemberantasan hama penyakit tersebut. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved