Salut! Meski Bekerja di Hari Libur, Perawat Cantik Asal Soe Ini Tetap Bersemangat. Ini Alasannya

Kebanyakan pegawai, baik swasta maupun negeri, masih menikmati libur lebaran mereka hingga saat ini.

Salut! Meski Bekerja di Hari Libur, Perawat Cantik Asal Soe Ini Tetap Bersemangat. Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Lexy Manafe
Maringsi Tallan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kebanyakan pegawai, baik swasta maupun negeri, masih menikmati libur lebaran mereka hingga saat ini.

Namun tidak bagi gadis cantik asal Soe ini. Profesinya sebagai perawat di RSU Kartini Kupang, mengharuskan dirinya untuk siaga setiap saat.

Ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (18/6/2018), di sela melaksanakan tugasnya, Maringsi Tallan, mengatakan, walaupun harus bekerja di saat orang lain menikmati masa liburan, bukanlah masalah karena merawat pasien dianggapnya sebagai bentuk kecintaan terhadap sesama manusia.

Baca: Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara El Tari H+2 dan H+3 Lebaran 2018

"Walaupun masih dalam suasana liburan, tapi sebagai perawat, kita harus tetap siaga dan waspada. Ini bentuk kecintaan kita kepada orang lain yang sakit," ungkap gadis kelahiran Soe, 7 Maret 1992 ini

Bekerja di hari libur, diakuinya bukanlah satu-satunya hal yang dialami para perawat.

"Menjadi perawat itu banyak suka dukanya, dan berkerja di saat orang lain liburan adalah salah satu hal yang perawat alami," ucap pemilik gelar Ners (Ns) ini.

Menurutnya, menjadi perawat tidak sepenuhnya menyenangkan, apalagi dengan semua kemungkinan-kemungkian yang bisa saja membahayakan dirinya.

"Karena berhubungan dengan nyawa seseorang yang tidak pernah bisa diganti. Ketika bekerja, seorang perawat dituntut fokus, cepat dan sigap. Oleh karena itu, kita harus melayani dgn penuh ketulusan dan tanggung jawab serta harus memiliki kesabaran ekstra," jelasnya.

Menghadapi berbgai pasien yang rewel dan bandel diakuinya, sudah bukan hal baru baginya.

Halaman
12
Penulis: Lexy Manafe
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved