Pilgub NTT

Ketua Tim Pemenangan Paket Marhaen Sebut dapat Dukungan Pastor dan Suster

Cawagub Emi enggan untuk menyampaikan visi dan misinya. Dirinya hanya menegaskan jika terpilih nanti, paket Marhaen akan melanjutkan

Ketua Tim Pemenangan Paket Marhaen Sebut dapat Dukungan Pastor dan Suster
pos kupang.com, dion kota
Cawagub NTT, Emi Nomleni sedang membawakan orasi politiknya di hadapan masyarakat TTS yang memadati lapangan Puspenmas, Soe

  -Viktor Mado Watun, ketua tim pemenangan paket calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Marianus Sae dan Emi Nomleni (Marhaen) mengklaim jika mendapat dukungan dari para pastor dan suster di daratan flores. Dirinya bahkan menyebut, pintu biara sengaja ditutup untuk menolak paket lain.

" Kami sudah bertemu suster, frater dan pastor di ledelero dan
retepire, Flores. Ada sekitar 800 frater dan pastor yang sudah memastikan diri untuk bekerja membantu memenangkan paket Marhaen.

Untuk Flores kalau kaum biarawan dan biarawati sudah menyatakan sikap seperti itu, saya pastikan Marhaen menang di Flores," sebut Viktor saat menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye dialogis yang digelar paket Marhaen, Selasa ( 19/6/2018) di lapangan Puspenmas, Soe.

Sementara itu, Calon wakil gubernur, Emi Nomleni mengawali orasi politiknya dengan menyanyikan lagu "Sio mama". Lantunan lagu Ambon tersebut sukses menghipnotis ratusan masyarakat yang memadati kampanye dialogis tersebut untuk ikut bernyanyi bersama Cawagub Emi.

Dalam kampanye dialogis kali Cawagub Emi enggan untuk menyampaikan visi dan misinya. Dirinya hanya menegaskan jika terpilih nanti, paket Marhaen akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pemimpin terdahulu.

Apa yang baik akan dilanjutkan dan yang masih kurang akan ditambah dan diperbaiki.

Ia menegaskan program anggur merah akan dilanjutkan dan bahkan anggarannya akan ditambah dari 250 juta perdesa/kelurahan menjadi 500 juta perdesa/kelurahan. Dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana tersebut akan lebih difokuskan pada kaum pemuda dan kaum wanita.

" Ada yang bilang program anggur merah ini gagal, tetapi saya tidak ambil pusing. Biar mereka omong sampai mulut berbusa. Saya ini tegaskan program pemberdayaan tersebut akan kita lanjutkan namun kita ingin fokus pada kaum wanita dan kelompok orang muda untuk memberdayakan kaum wanita dan orang muda," tegas Cawagub Emi.

Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Propinsi NTT, Frans Lebu Raya dalam orasi politiknya membantah keras isue yang mengatakan jika dirinya memilih paket lain.

Dirinya menegaskan, sebagai ketua DPD PDI Perjuangan NTT dirinya bekerja dan berdoa untuk memenangkan paket Marhaen.

" Saya belum gila sehingga dukung paket lain. Saya ini ketua DPD PDI Perjuangan NTT dan berkewajiban untuk memenangkan paket Marhaen. Saya jalan keliling NTT, bekerja dari pagi hingga malam, dari pagi hingga pagi kembali untuk memenangkan paket Marhaen.

Saya tegaskan saya bekerja dan mendukung paket Marhaen, " tegas Frans disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati lapangan Puspenmas. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help