Bank NTT Datangkan Teknisi dari Kupang untuk Bobol Mesin ATM

Tidak mudah membuka mesin anjungan tunai mandiri atau ATM Bank NTT Larantuka paskah kebakaran kantor itu Senin (18/6/2018).

Bank NTT Datangkan Teknisi dari Kupang untuk Bobol Mesin ATM
POS-KUPANG.COM/Feliks Janggu
Dengan gergaji besi, Sandy seorang teknisi dari Kupang terus berupu membobol mesin ATM disaksikan tim forensik dari Polres Flotim Selasa (19/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Tidak mudah membuka mesin anjungan tunai mandiri atau ATM Bank NTT Larantuka paskah kebakaran kantor itu Senin (18/6/2018).

Kantor Kas Bank NTT Larantuka Kota ikut terkena imbas dari api yang diduga bersumber sari Kantor Perumahan Flotim, ber-sharing ruangan Ina Mandiri dengan Bank NTT.

Untuk Bank NTT, Mesin ATM itulah yang tersisa dari kebakaran dan jumlah uang diperkirakan Rp 60 Juta.

Baca: Peringatan! Jangan Lewat Jalan Fataluli dan Monginsidi. Ini Alasannya

Untuk menyelamatkan uang dalam ATM itu, Bank NTT mendatangkan teknisi dari Kota Kupang. Teknisi bernama Sandy itu memiliki keahlian teknis membongkar ATM.

Ia mengungkapkan bahan mesin ATM Bank NTT berkualitas standar internasional dan sangat sulit dibobol oleh maling.

Ia memprediksi membutuhkan waktu enam jam untuk membobol mesin ATM karena jenis ATM terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

"Kalau ATM jenis ini, kami yang teknisi saja butuh waktu sekitar enam (6) jam. Kalau pencuri biasa tidak bisa membobolnya,"kata Sandy.

Disaksikan POS KUPANG.COM, beberapa pimpinan Bank NTT tampak ikut meninjau lokasi kebakaran dan menyaksilkan pemotongan mesin ATM. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help