Tiga Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Saat Diet

Rajin berolahraga setiap hari untuk menurunkan berat badan lebih sulit dicapai jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat.

Tiga Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Saat Diet
KOMPAS.COM
Ilustrasi makanan 

POS-KUPANG.COM - Rajin berolahraga setiap hari untuk menurunkan berat badan lebih sulit dicapai jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat.

Ketika sedang membatasi asupan kalori, mengurangi konsumsi tiga jenis makanan berikut akan memberikan hasil yang signifikan terhadap diet, bahkan status kesehatan secara umum.

1. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji adalah pilihan yang buruk untuk dikonsumsi di kala lapar. Ahli diet tersertifikasi, Cara Walsh, menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia, kebiasaan mengasup kentang goreng, kue dan makanan mengandung gula, akan meningkatkan risiko kesehatan.

Baca: Romy Ajak Cak Imin Gabung Koalisi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Kentang goreng mengandung banyak minyak dan menjadi penyebab serangan jantung. Mengkonsumsinya terlalu banyak juga bisa meningkatkan kadar insulin pada pria.

"Sementara kue, mufin dan donat mengandung gula yang tinggi. Makanan yang dipanggang juga akan cepat menaikkan berat badan dan mengacaukan fungsi pencernaan," kata Walsh.

Ahli diet tersertifikasi lainnya, Bridget Swinney MS, RD juga menyarankan kita tak mengkonsumsi burger. Burger di restoran cepat saji mengandung 50-100 persen kebutuhan sodium atau garam harian dan lemak.

"Sodium menyebabkan penyimpanan cairan dan pada banyak orang akan meningkatkan tekanan darah," ujar Swinney.

Untuk kamu yang sangat menyukai burger. Usahakan mengkonsumsi burger dengan daging sehat. Misalnya, daging kalkun, kerbau, dan sapi pemakan rumput atau burger sayuran dan salmon.

2. Makanan instan
Saat membutuhkan makanan namun ingin sesuatu yang cepat, seringkali kita memilih makanan instan dalam kemasan.

Misalnya, makanan sederhana yang bisa dihangatkan di oven atau diseduh menggunakan air. Makanan jenis ini boleh saja murah dan praktis, namun mengandung banyak bahan yang membahayakan tubuh.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved