Lebih Banyak Penumpang Kapal Pelni Lewoleba

meningkatnya jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Lewoleba seiring dengan bertambahnya frekwensi pelayaran kapal Pelni yang menyinggahi

Lebih Banyak Penumpang Kapal Pelni Lewoleba
pos kupang.com, frans krowin
Kepala Pelni Sub Cabang Lewoleba, Kabupaten Lembata, Ardyansah,

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Pada musim mudik Lebaran tahun 2018 ini, jumlah penumpang yang memilih turun di Pelabuhan Lewoleba, jauh lebih banyak dibandingkan dengan penumpang yang turun di Pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Penumpang yang turun di Lewoleba mencapai 3.383 orang. Sementara yang keluar dari Pelabuhan Lewoleba mencapai 2.488 penumpang. Kecenderungan meningkatnya arus penumpang tersebut sudah terasa dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelni Sub Cabang Lewoleba, Kabupaten Lembata, Ardyansah, ketika ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Senin (18/6/2018). Saat ini Pelni Lewoleba bernaung di bawah Pelni Cabang Larantuka.

Dikatakannya, meningkatnya jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Lewoleba seiring dengan bertambahnya frekwensi pelayaran kapal Pelni yang menyinggahi pelabuhan ini.

Bila sebelumnya, ungkap Ardyansah, hanya 9 kunjungan kapal pelni ke pelabuhan Lewoleba, saat ini bertambah menjadi 14 kunjungan. Bertambahnya kapal pelni itu merupakan dampak dari hasil rekayasa rute kapal untuk menyinggahi Lewoleba.

"Bertambahnya jadwal kapal pelni singgah di Pelabuhan Lewoleba merupakan hasil dari rekayasa rute saat musim mudik Lebaran tahun ini. Masyarakat tentunya merasakan manfaat dari penambahan rute kapal pelni ke daerah ini," ujar Ardyansah. (*)

Tags
Lewoleba
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help