OMK Mesti Tahu Bantuan Hidup Dasar

kegiatan seperti ini tidak boleh berakhir hanya pada tahun 2018, tetapi harus dilakukan setiap tahun dan terus OMK Langa libatkan pihak kesehatan

OMK Mesti Tahu Bantuan Hidup Dasar
pos kupang.com, gordi donofan
Anggota OMK Langa saat ikut kegiatan di Desa Bomari Bajawa, Minggu (18/6/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | BAJAWA -- Kepala Puskesmas Mangulewa yang juga adalah seksi kesehatan Paroki Langa, Maria Angela Rici Bhoki dalam materinya tentang bantuan hidup dasar mengatakan, OMK paroki Santo Agustinus Langa mesti mengetahui bantuan hidup dasar.

Agar pada saatnya semua orang orang bisa melakukan pertolongan terhadap diri sendiri juga orang lain.

Siaran Pers yang diterima Pos Kupang, Minggu (17/6/2018), Kepala Puskesmas Mangulewa yang akrab disapa Rici ini mengatakan, setiap orang bisa menjadi tenaga kesehatan terhadap diri sendiri dan juga orang lain.

Hal ini dapat dilakukan apabila terjadi hal-hal situasional dan bersifat emergency.

"Kita semua bisa berperan dan melakukan pertolongan," jelas Rici, saat memberikan materi pada ratusan OMK Langa, pada kegiatan Tree Hari OMK di Desa Bomari Kecamatan Bajawa, Minggu (17/6/2018).

Anggota OMK ST.Agustinus Langa, Mertin Lusi, mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada kedua kepala Puskesmas yang sudah hadir dan berkenan memberikan materi HIV AIDS, kesehatan reproduksi, dan bantuan hidup dasar.

Menurut Mertin kegiatan seperti ini tidak boleh berakhir hanya pada tahun 2018, tetapi harus dilakukan setiap tahun dan terus OMK Langa libatkan pihak kesehatan agar bisa ada edukasi kepada orang muda tentang kesehatan reproduksi, HIV AIDS, dan bantuan hidup dasar.

Anggota OMK lainnya Inosentius Rema, menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Ngada yang telah memperkenankan kedua kepala Puskesmas boleh hadir dalam tree hari OMK dan memberikan materi yang sangat kontekstual dengan kemajuan zaman dan perilaku hidup orang muda saat ini. (*)

Baca: Jaringan Air Bersih di Deno Tidak Berfungsi.Kenapa Ya !

Tags
Bajawa
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved