Catatan Sepakbola

Membaca Pikiran Lionel Messi

Cerita berbeda terjadi pada pertandingan lainnya di Grup C antara Peru melawan Denmark. Kegagalan Christian Cueva mengeksekusi

Membaca Pikiran Lionel Messi
Lionel Messi 

Catatan Sepakbola Dion DB Putra

POS-KUPANG.COM -- Lima tendangan penalti dan satu gol bunuh diri mewarnai hari ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu 16 Juni. Tersaji empat pertandingan di Grup C dan D pada akhir pekan yang menggairahkan itu.

Pada laga perdana Grup C antara timnas Prancis melawan wakil zona Asia, Australia yang berakhir 2-1 untuk Les Bleus, dua dari tiga gol merupakan hasil ekekusi penalti. Kedua tim masing-masing mendapatkan satu kesempatan penalti dan sama-sama sukses meraih poin.

Bintang Prancis, Antoine Griezmann sukses mengambil penalti menit ke-54. Hal yang sama dilakoni eksekutor Australia Mile Jedinak di menit ke-62. Gol kemenangan Prancis dipersembahkan pemain termahal dunia, Paul Pogba sepuluh menit menjelang wasit meniup peluit panjang.

Cerita berbeda terjadi pada pertandingan lainnya di Grup C antara Peru melawan Denmark. Kegagalan Christian Cueva mengeksekusi penalti menjelang turun minum berkontribusi  bagi kekalahan Peru. Tendangan Cueva melambung jauh di atas mistar gawang lawan. Denmark pun menang 1-0 lewat gol Yussuf Poulsen menit ke-59.

Untuk sementara Prancis pimpin klasemen Grup C dengan poin 3, disusul Tim Dinamit yang mengoleksi nilai yang sama. Peru berada di dasar klasemen.

Penyerang Argentina, Lionel Messi, gagal menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti ke gawang Islandia pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 16 Juni 2018.
Penyerang Argentina, Lionel Messi, gagal menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti ke gawang Islandia pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 16 Juni 2018. ()

Kisah terheboh datang dari laga Grup D saat Argentina bermain imbang 1-1 melawan Islandia. Argentina sebenarnya bisa meraih poin penuh karena mendapat kesempatan emas melalui tendangan penalti. Namun, gagal dieksekusi sang mega bintang Lionel Messi sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Pada laga terakhir hari ketiga FIFA Word Cup 2018, Kroasia menang 2-0 atas wakil Afrika, Nigeria. Dua gol Kroasia hasil gol bunuh diri pemain Nigeria Oghenekaro Etebo menit ke-32 dan gol penalti Luka Modric menit ke-70.

Kroasia memimpin klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, disusul Islandia dan Argentina yang memiliki poin sama, yaitu 1. Sementara juru kunci dihuni Tim Elang Super Nigeria yang belum meraih angka.

Dari lima eksekusi sepakan 12 pass itu, kegagalan Lionel Messi menjadi trending topic sejagat. Pemain bintang La Albiceleste itu menambah rekor kegagalannya.

Halaman
123
Penulis: dion_db_putra
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help