Luar Biasa OMK Langa Hadirkan Dua Kepala Puskesmas, Ini yang Mereka Bahas

Kehadiran kedua kepala puskesmas ini disambut gembira oleh sekitar 500 (lima ratus) OMK yang berasal dari OMK stasi lingkungan separoki

Luar Biasa OMK Langa Hadirkan Dua Kepala Puskesmas, Ini yang Mereka Bahas
pos kupang.com, gordi donofan
OMK Langa Bajawa saat kegiatan Tree Hari OMK di Desa Bomari Kec. Bajawa, Ngada, Minggu (17/6/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | BAJAWA --Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Agustinus Langa Kevikepan Bajawa hadirkan 2 (dua) kepala Puskesmas sebagai narasumber dalam kegiatan tree hari OMK.

Kegiatan itu berlangsung sejak Kamis (14/6/2018) hingga Minggu (17/6/2018) di desa Bomari kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Kedua kepala Puskesmas yang dihadirkan oleh OMK dalam tree hari OMK tersebut yakni kepala Puskesmas Langa Hieronimus Due, dan kepala Puskesmas Langa Kecamatan Golewa Barat Maria Anggela Rici Bhoki.

Kehadiran kedua kepala puskesmas ini disambut gembira oleh sekitar 500 (lima ratus) OMK yang berasal dari OMK stasi lingkungan separoki St. Agustinus Langa.

Kehadiran dua orang kepala Puskesmas tersebut dalam rangka memberikan materi tentang HIV dan AIDS bagi OMK dan Kesehatan tentang Reproduksi.

Hieronimus Due yang baru menahkodai Puskesmas Langa yang baru berusia sebulan ini mengatakan, pentingnya bagi orang muda katolik untuk bisa memahami kesehatan reproduksi dan HIV AIDS.

Dihadapan lima ratusan OMK St. Agustinus Langa, magister administrasi kesehatan ini menuturkan, orang muda katolik adalah generasi harapan gereja dan tanah air.

Generasi yang diharapkan adalah generasi yang bebas dari serangan HIV dan AIDS juga memahami secara komperhensif kesehatan reproduksi.

Ketika suatu waktu OMK mencari pasangan, saling jodoh, dan menikah semua sudah bisa mengetahui apa itu HIV AIDS, dan juga kesehatan reproduksi.

Halaman
12
Tags
Bajawa
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved