Piala Dunia 2018

Rusia Meluapkan Kegembiraan Sambut Kemenangan Perdana di Piala Dunia

banyak orang Rusia di luar stadion utama Moskow bersorak-sorai mengibarkan bendera, tetapi sekaligus pula tertegun atas kemenangan itu karena

Rusia Meluapkan Kegembiraan Sambut Kemenangan Perdana di Piala Dunia
(REUTERS/Maxim Shemetov)
Pemain Rusia Yury Gazinsky bersama rekan satu tim melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). 

POS KUPANG.COM- - Sejumlah fans dan politisi Rusia bergabung dalam luapan kegembiraan pada Kamis ketika negara tuan rumah itu secara tidak terduga mengalahkan Arab Saudi 5-0 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018.

Televisi negara menunjukkan banyak orang Rusia di luar stadion utama Moskow bersorak-sorai mengibarkan bendera, tetapi sekaligus pula tertegun atas kemenangan itu karena tuan rumah adalah tim dengan peringkat FIFA terendah di turnamen.

"Kami hanya tidak menyangka," seorang pendukung Rusia yang mengenakan helm dan pakaian abad pertengahan mengatakan kepada TV negara bagian.

"Terima kasih, terima kasih kepada pelatih dan terima kasih (Presiden Vladimir) Putin untuk perayaan ini! Ini luar biasa."

"Hari ini adalah tim nasional yang kita semua ingin lihat," kata Menteri Olahraga Pavel Kolobkov seperti dikutip kantor berita TASS.

"Putin juga kaget," saluran TV Rain menulis di media sosial, memposting foto presiden Rusia yang menonton pertandingan dari sebuah podium di tribun dengan tangan terangkat karena terkejut.

Kegembiraan publik itu disambut baik pemerintah Rusia yang pada Kamis mengumumkan akan menaikkan usia pensiun untuk pria dan wanita, keputusan tidak populer yang telah dihindari selama bertahun-tahun karena khawatir terjadi protes ketidakpuasan rakyat.

"Ini benar-benar keren," politisi oposisi Rusia Alexei Navalny, yang dibebaskan dari penjara sehari sebelumnya, menulis di media sosial.

"Saya tidak memiliki keraguan sebelum pertandingan, pertanyaannya hanya berapa yang akan menjadi skor," kata pembawa acara TV pada acara talk show langsung di Channel One seraya bersorak dari studio. (*)

Baca: Densus Bekuk Terduga Teroris di Colomadu-Karanganyar

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help