Pilkada Serentak di NTT, Bawaslu Awasi Aktivitas ASN Saat Lebaran

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTT dan jajaran Panitia Pengawas di kabupaten dan kota terus mengawasi ASN selama masa libur lebaran.

Pilkada Serentak di NTT, Bawaslu Awasi Aktivitas ASN Saat Lebaran
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Jemris Fointuna 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) NTT dan jajaran Panitia Pengawas di kabupaten dan kota terus mengawasi ASN selama masa libur lebaran. Pengawasan ini difokuskan pada upaya oknum ASN yang memanfaatkan waktu libur untuk melakukan politik praktis.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Jemris Fointuna kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (15/6/2018).

Baca: Sholad Ied di Lewoleba, Sanu Bajuri: Mampukah Kita Rawat Pesan Idul Fitri 11 Bulan ke Depan?

Menurut Jemris, selama masa libur lebaran Bawaslu dan panwaskab akan memantau dan mengawasi ASN. Alasannya bahwa saat liburan itu, bisa saja digunakan ASN untuk memengaruhi masyarakat, melakukan kegiatan yang berbau politik di kampung.

"Kita sudah siapkan petugas pengawasan khusus di setiap kabupaten untuk mengawasi semua ASN. Jangan masa libur ini dipakai oleh oknum ASN di kampungnya untuk pengaruhi masyarakat," kata Jemris.

Dijelaskan, aturan yang mengatur soal ASN sangat jelas sehingga pihaknya juga tidak segan-segan melakukan pengawasan maupun tindakan terhadap ASN yang terlibat politik praktis.

"Termasuk para kepala desa dan jajaran ,kami juga minta tetap jaga diri, karena di Kabupaten Kupang sudah ada contoh bahwa banyak kepala desa yang kami proses. Kami hanya menjalankan aturan,karena itu kami minta perhatian semua pihak supaya sama-sama menjaga hal ini sehingga pelaksanaan pilkada serentak di daerah ini berjalan aman," jelasnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved