Piala Dunia Rusia 2018

Pelatih Baru Spanyol Puji Kualitas Portugal

Pelatih baru timnas Spanyol, Fernando Hierro, memuji kualitas timnas Portugal yang menjadi lawan pada laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

Pelatih Baru Spanyol Puji Kualitas Portugal
KOMPAS.COM
Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, tampak senang melihat para pemainnya berlatih di Sochi jelang laga melawan Portugal, 14 Juni 2018. 

POS-KUPANG.COM | SOCHI - Pelatih baru timnas Spanyol, Fernando Hierro, memuji kualitas timnas Portugal yang menjadi lawan pada laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

"Kami tahu Portugal adalah tim hebat. Mereka juara Eropa," kata Fernando Hierro seperti dilansir dari situs web Marca, Kamis (14/6/2018).

Baca: Jose Mourinho Ragukan Cristiano Ronaldo

"Namun, kami telah melakukan persiapan dengan sempurna dan itu adalah hal terpenting," kata mantan kapten timnas Spanyol itu melanjutkan.

Hierro juga mengaku kondisi timnya tetap kondusif sekalipun dirinya baru menjabat dua hari, menggantikan Julen Lopetegui yang mendadak dipecat pada Rabu (13/6/2018).

"Saya tahu kami hanya punya waktu persiapan mepet. Namun, kami punya target yang jelas untuk dicapai," ucap Hierro.

"Kami tetap seperti Spanyol biasanya. Saya punya keyakinan penuh kepada para pemain," ujar mantan direktur teknik timnas Spanyol itu.

Kendati Portugal vs Spanyol bisa dikatakan sebagai laga "final dini", Hierro tak mau menganggap remeh Maroko dan Iran, dua pesaing lain di Grup B.

"Setiap laga adalah final, lawan Portugal adalah yang pertama baru dua laga berikutnya. Ini adalah Piala Dunia dan kami harus menikmatinya," kata Hierro.

"Para pemain harus bermain dengan penuh antusiasme. Kita lihat saja sejauh mana kami bisa melangkah," tuturnya.

Portugal vs Spanyol akan dilangsungkan di Sochi pada Jumat malam. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 WIB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved