Begini Firasat Valentino Rossi Balapan di Catalunya

Pebalap Valentino Rossi mengungkapkan Yamaha memiliki potensi yang lebih besar dibanding di Mugello

Begini Firasat Valentino Rossi Balapan di Catalunya
KOMPAS.COM
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | CATALUNYA - Menyambut GP Spanyol di Catalunya akhir pekan ini, pebalap Valentino Rossi mengungkapkan Yamaha memiliki potensi yang lebih besar dibanding di Mugello, tempat dirinya mendapatkan podium ketiga.

Juara dunia tujuh kali tersebut merasa dapat meningkatkan YZR M1 setelah melakukan tes di sirkuit Catalunya tiga pekan lalu.

Baca: Yohanes Sebut KPU Nagekeo Masih Kekurangan Surat Suara

"Saya merasa dapat lebih kuat di sirkuit Catalunya. Saya merasa memiliki potensi yang lebih baik daripada di Mugello. Saat tes di sini saya menemukan sesuatu," ucap Rossi seperti dilansir dari Crash.net, Kamis (14/6/2018).

Salah satu yang dinilai Rossi positif adalah keadaan permukaan aspal sirkuit yang lebih baik. Beberapa waktu lalu pengelola sirkuit Catalunya telah melakukan pelapisan aspal baru.

Rossi sendiri memiliki rekor yang cukup baik di sirkuit ini. The Doctor telah menang sebanyak tujuh kali dan terakhir diperolehnya pada 2016 lalu.

Tahun lalu kritik disampaikan pengelola sirkuit karena lapisan aspal lama membuat pebalap Yamaha ini tidak dapat merasakan cengkraman ban yang maksimal.

Selain itu perubahan layout sirkuit dilakukan untuk mengakomodasi para pebalap MotoGP. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help