Warga Rinhat Senang Jalan Sudah Dikerjakan

Masyarakat Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka merasa senang karena akses transportasi ke wilayah itu akan lancar

Warga Rinhat Senang Jalan Sudah Dikerjakan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ruas jalan menuju Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, sedang dikerjakan. Gambar diambil, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Masyarakat Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka merasa senang karena akses transportasi ke wilayah itu akan lancar setelah jalan mulai dikerjakan oleh pemerintah.

Warga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (Alm) yang sudah memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikann tokoh masyarakat Rinhat, Petrus Tahu kepada wartawan, Kamis (14/6/2018).

Menurut Petrus, jalan yang bertahun-tahun rusak parah itu kini sudah diperbaiki dan diaspal. Ini semua bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati SBS terhadapa kebutuhan dasar masyarakat.

Dengan kondisi jalan yang bagus akan melancarkan akses transportasi kendaraan roda dua dan roda empat. Akses transportasi dari desa ke kota kabupaten semakin mudah dan tentunya berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hasil pertanian masyarakat semakin mudah dipasarkan ke kota.

Selain hasil pertanian, akses pelayanan pemerintahan, pembangunan serta sosial kemasyarakatan dari desa ke kecamatan dan ke kabupaten sudah semakin cepat.

"Sebagai warga masyarakat, kami mengakui jalur atau akses transportasi di wilayah ini akan sangat mudah dilalui dengan dikerjakannya jalan utama yang menghubungkan wilayah kecamatan dengan ibu kota kabupaten," kata Petrus.

Menurut Petrus, tahun lalu pemerintah mengerjakan ruas jalan di pusat kecamatan menuju perbatasan dengan wilayah TTS. Tahun ini pekerjaan lagi mulai dari Desa Wesey Beianok hingga tuntas.

Petrus mengatakan, pada setiap kesempatan dalam kunjungan-kunjungan kerja ke wilayah Rinhat, di hadapan masyarakat, Bupati Stefanus Bria Seran, berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur jalan. Komitmen itu yang dilakukan bupati SBS dan masyarakat menikmati hasil pembangunannya.
Kecamatan Rinhat yang dulunya tertinggal dengan kecamatan lain, kini sudah bisa berdiri sejajar.

"Hasilnya yang sekarang telah dinikmati masyarakat dan sampai anak cucu pun warisan ini pasti akan tetap abadi karena akan menjadi cerita indah bagi kami semua di Rinhat," akunya.

Dalam beberapa minggu terakhir ini, alat berat dan para pekerja terlihat membuka akses jalan dan memperbaiki jalan utama yang menghubungkan wilayah di Kecamatan Rinhat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help