Total Zakat di Masjid Agung Al Ikhlas Lewoleba Hampir Rp 200 Juta

Dikatakannya, zakat itu rencananya dibagikan kepada 400-an warga di Lewoleba, yaitu anak yatim, janda dan warga yang berkekurangan.

Total Zakat di Masjid Agung Al Ikhlas Lewoleba Hampir Rp 200 Juta
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Muhammad Haji Kede di depan Masjid Agung Al Ikhlas Lewoleba, Kamis (14/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Total zakat yang dihimpun Masjid Agung Al Ikhlas Lewoleba untuk dibagi-bagikan kepada kaum miskin dan papa di daerah itu hampir mencapai Rp 200 juta. Total zakat tersebut sebagian besarnya telah diberikan kepada umat yang memang harus dijamah.

Hal itu diungkapkan Pengurus Masjid Agung Al Ikhlas Lewoleba, Muhammad Haji Kede ketika ditemui Pos Kupang.Com, Kamis (14/6/2018). Saat itu Haji Kede sedang sibuk mengurus pembagian zakat tersebut kepada pihak yang membutuhkan.

Baca: Kapolres Flotim Pimpin Gelar Pasukan Gabungan Polri-TNI Jelang Malam Takbiran dan Pesta Sambut Baru

Dikatakannya, zakat itu rencananya dibagikan kepada 400-an warga di Lewoleba. Yang mendapatkan zakat itu di antaranya anak yatim, janda dan warga yang berkekurangan lainnya.

"Pembagian zakat kepada warga yang berkekurangan itu sudah dilakukan. Total zakat itu dikumpulkan dari zakat fitri dan zakat maal umat Islam di Lewoleba," ujar Haji Kede.

Baca: Ditangkap di Blitar, Lima Terduga Teroris Ternyata Hendak Merampok Sejumlah Bank

Zakat yang terhimpun itu, kata Haji Kede, tidak seluruhnya dibagikan kepada kaum yang berketerbatasan. Zakat itu masih disisakan untuk kebutuhan lainnya seperti pembangunan masjid, sekolah dan lainnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved