Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas di Ende Saat Lebaran

Kasat Lantas Polres Ende, AKP Gede Wiadyana mengatakan bahwa pada saat Lebaran tidak ada rekayasa lalu lintas di wilayah hukum Polres Ende

Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas di Ende Saat Lebaran
POS-KUPANG.COM/Romualdus Pius
Kasat Lantas Polres Ende, AKP Gede Wiadyana

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kasat Lantas Polres Ende, AKP Gede Wiadyana mengatakan bahwa pada saat Lebaran tidak ada rekayasa lalu lintas di wilayah hukum Polres Ende baik didalam Kota Ende maupun diluar Kota Ende dengan alasan tidak ada kemacetan berarti yang terjadi di Ende baik sebelum Lebaran maupun kemungkinan pada saat Lebaran ataupun setelahnya.

Baca: Cuaca Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini Cerah Berawan

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Ende, AKP Gede Wiadyana saat dikonformasi POS- KUPANG.COM, Kamis (15/6/2018) terkait dengan antisipasi pihak Sat Lantas Polres Ende dalam mengantisipasi kemacetan pada saat Lebaran di Ende.

AKP Gede mengatakan berbeda dengan daerah lain di Jawa ataupun Sumatra yang volume kendaraanya padat maka perlu dilakukan rekayasa lalu lintas maka untuk di NTT dan Ende secara khusus rasanya tidak perlu dilakukan rekayasa lalu lintas mengingat jumlah kendaraanya tidak sebanyak di Pulau Jawa dan Sumatra.

"Volume kendaraanya tidak banyak bahkan cendrung lenggang karena banyak orang yang keluar kota,"kata AKP Gede.

Meskipun tidak ada rekayasa lalu lintas, AKP Gede mengatakan bahwa pihak kepolisian tetap memberikan perhatian untuk mengatur lalu lintas pada saat Lebaran ataupun setelahnya guna memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jalan.

AKP Gede juga menghimbau kepada pengendara terutama pengendara roda dua agar selalu berhati-hati ketika berkendaraan diluar kota seperti senantiasa mengenakan helm agar terhindar dari kecelakaan fatal. Selain itu hendaknya tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya karena sangat membahayakan baik bagi diri sendiri dan juga orang lain apalagi saat ini banyak orang yang mudik menghadapi Lebaran. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved