Pilkada Serentak 2018, Panwas TTS Temukan Ada Kesalahan Penulisan di Format D-KWK

Panwaskab TTS menemukan ada dokumen pilkada serentak termasuk Pilgub NTT yang salah pencetakan.

Pilkada Serentak 2018, Panwas TTS Temukan Ada Kesalahan Penulisan di Format D-KWK
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Jemris Fointuna 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panwaskab TTS menemukan ada dokumen pilkada serentak termasuk Pilgub NTT yang salah pencetakan. Formulir itu berupa formulir D-KWK atau formulir rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (14/6/2018).

Baca: Panwascam Ikut Rakernis Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan

Menurut Jemris, sesuai laporan yang diterima dari Panwaskab TTS bahwa ketika penyortiran dikumen, Panwaskab menemukan adanya salah pencetakan pada salah satu dokumen.

"Dokumen yang salah pencetakan itu adalah format Model D-KWK, yang biasa digunakan untuk rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan," kata Jemris.

Dijelaskan, pada model D-KWK ada kesalahan pencetakan, yang seharusnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun tercetak Panitia Pemugutan Kecamatan.

"Atas temuan ini, Panwaskab TTS sudah rekomendasi ke KPU setempat untuk diganti. Jadi kami sudah minta segera direkomendasikan ke KPU TTS supata formilir itu diganti," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help