Lokasi Sekolah Makin Sempit, Agustinus Minta Pemerintah Siapkan Lahan untuk SMPN 20 Kota Kupang

Kepala SMAN 4 Kota Kupang Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si meminta kepada pemerintah Provinsi NTT agar dapat menyiapkan lahan untuk sekolah

Lokasi Sekolah Makin Sempit, Agustinus Minta Pemerintah Siapkan Lahan untuk SMPN 20 Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Tommy Mbenu Nulangi
Kepala SMA Negeri 4 Kota Kupang Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Sekolah Menengah (SMA) Negeri 4 Kota Kupang Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si meminta kepada pemerintah Provinsi NTT agar dapat menyiapkan lahan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Kota Kupang.

Pasalnya, selama ini pembangunan gedung SMP Negeri 20 Kota Kupang dibangun diatas lokasi milik SMA Negeri 4 Kota Kupang. Akibatnya, lokasi di SMA Negeri 4 Kota Kupang semakin sempit.

" SMP Negeri 20 Kota Kupang kan dibangun di lokasi kami. Harusnya mereka di lokasi sendiri. Akhirnya kita punya tanah semakin kecil. Kita tidak bisa bangun lagi," tambah Agustinus.

Baca: Arjen Robben Liburan Selama 3 Hari di Labuan Bajo

Agustinus mengungkapkan, jika seandainya SMP Negeru 20 Kota Kupang dibangun diatas lokasinga sendiri, maka sekolahnya akan memakai ruangan kelas tersebut.

Dengan pemakaian ruang kelas tersebut, maka tambah Agustinus, SMA Negeri 4 Kota Kupang telah mencukupi kebutuhan akan ruangan kelas dan lokasi sekolahnya semakin luas.

" Hanya memang inikan pemerintah punya, jadi kita harus hormat. Kalau mereka ada tanah yang disiapkan pemerintah dan pindahkan SMP Negeri 20 Kota Kupang, maka kita bisa bangun ruangan lagi," kata Agustinus.

Selain permintaan ruang kelas, tambah Agustinus, ia meminta kepada pemerintah provinsi untuk menambah peralatan laboratorium di sekolah itu. Menurutnya, sekolahnya masih banyak kelurangan peralatan laboratorium.

" Kita juga kekurangan laboratorium. Tapi utamanya harus ada gedung dulu. Kalau gedungnya sudah dibangun maka laboratorium pasti akan dibantu. Karena orang dinas pasti memenuhi kebutuhan sekolah," katanya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help