Kren! Remas Alorongga Buka Puasa Bersama dengan Alumni Permasna Kupang

Suasana dihalaman Masjid Baiturrahman Alorongga, Aesesa Kota Mbay Nagekeo tampak ramai.

Kren! Remas Alorongga Buka Puasa Bersama dengan Alumni Permasna Kupang
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Anggota Remas Alorongga Mbay saat buka puasa bersama Alumni Permasna Kupang, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Suasana dihalaman Masjid Baiturrahman Alorongga, Aesesa Kota Mbay Nagekeo tampak ramai.

Sekelompok anak muda tampak berkumpul dipelataran Masjid itu, sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (13/6/2018).

Sekelompok anak muda itu rupanya sedang melaksanakan acara Buka Puasa Bersama.

Baca: KPUD Sikka Rilis Jadwal Pencalonan Anggota DPRD Sikka

Saat itu ada Remaja Masjid Alorongga dan alumni Perhimpunan Mahasiswa Seluruh Nagekeo Kupang duduk membentuk sebuah lingkaran kecil.

Didepan mereka sudah ada taqjil ala kadarnya untuk buka bersama.

Sederhana dan santai sangat terasa saat itu. Canda tawa dalam kebersamaan itu sangat nampak. Mereka tampak menikmati suasana saat itu. Rasa persaudaraan dan kebersamaan sangat dirasakan sambil menikmati menu buka puasa bersama yang sudah disajikan. Es buah, Kolak dan Minuman dalam kemasan yang ada mereka lahap bersama sambil bercerita tentang hari-hari sebelumnya.

Rasa canggung dan takut tak ada saat itu, hanya rasa bangga dan senang yang terlihat disana. Raut wajah anak-anak muda itu tampak berseri-seri. Senyuman merona dibibir mereka saat itu nampak terlihat. Sambil menikamti sajian ala kadarnya mereka tak lupa mengabadikan momen itu. Beberapa kali mereka tampak berswafoto menggunakan kamera Handphone mereka masing-masing. Rupanya momen itu sangat berharga dimata mereka.

Ketua Remas Alorongga, Fauzan Natzir, pada kesempatan itu mengatakan, kebersamaan yang sudah dipupuk tidak boleh hilang harus terus ditingkatkan. Sehingga ada nilai solidaritas dan nilai toleransi yang akan tetap ada sampai selamanya.

Fauzan mengatakan, kebersamaan melalui kerja bakti yang dikemas secara sederhana tersebut mengandung nilai kekuatan kebersamaan. Bahwa pemuda-pemudi Nagekeo sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

"Terima kasih sudah datang kerja bakti bersama. Ini sangat luar biasa bagi kami. Ini sangat berarti bagi kami. Kebersamaan ini kita kedepan tetap kita tingkatkan. Kalau ada kegiatan dari alumni Permasna Kupang mungkin kami juga bisa bantu, " ungkap Fauzan.

Fauzan mengajak semua kaum muda agat tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan.

"Kita tidak boleh melihat dunia luar yang tidak saling menjaga kebersamaan. Kita di Nagekeo ingin tetap menjaga kebersamaan dan menujukan bahwa NTT itu Nusa Terindah Tolenransi," ungkap Fauzan.

Fauzan mengajak alumni Permasna Kupang agar bisa mengikuti pawai Takbiran satu hari sebelum perayaan Idul Fitri 1439 H.

"Esok Sore (Hari ini-Red) kita akan lakukan Pawai Taqbir dari depan Polsek Aesesa keliling Kota Mbay. Kalau bisa juga alumni Permasna juga ikut, " ajak Fauzan. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help