Kapal Swarna Bahtera Dihantam Gelombang, Dua Kali Berlabuh Sebelum Tiba di Labuan Bajo

Kapal RoRo Swarna Bahtera dari Surabaya ke Labuan Bajo, dihantam gelombang di lautan lepas di Selat Bali

Kapal Swarna Bahtera Dihantam Gelombang, Dua Kali Berlabuh Sebelum Tiba di Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kapal RoRo Swarna Bahtera saat tiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Rabu (13/6/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Kapal RoRo Swarna Bahtera dari Surabaya ke Labuan Bajo, dihantam gelombang di lautan lepas di Selat Bali sehingga harus berlabuh sebanyak dua kali karena badan kapal tidak mampu melewati hadangan gelombang.

Ratusan penumpang mabuk dan muntah di dalam kapal, walaupun begitu kapal tersebut selamat tiba di Labuan Bajo tadi malam dan kembali ke Surabaya, Kamis (14/6/2018) dini hari.

Baca: Surat Suara Rusak Dilaporkan KPU Sikka ke Rekanan Percetakan

Beberapa orang penumpang mengaku sempat gugup saat merasakan kapal yang terus oleng tidak beraturan.

"Saat tiba di Selat Bali kapal berhenti di tengah lautan lepas sebanyak dua kali dengan total waktu sekitar lima jam. Setelah berhenti pertama, kapal jalan lagi selama satu jam lalu berhenti lagi," kata seorang penumpang, Yanto kepada POS-KUPANG.COM, Kamis siang.

Saat kapal berhenti, kata dia, dirinya menanyakan kepada salah satu kru kapal dan dijelaskan bahwa kalau kapal tidak berhenti maka bisa mengancam keselamatan karena gelombang dan angin.

Diduga kapal tersebut terlambat berangkat dari Surabaya sehingga saat tiba di Selat Bali bertepatan dengan kondisi gelombang yang tinggi.

"Seharusnya kapal berangkat dari Bali Hari Senin (11/6/2018, Red) pukul 22.00 Wita, ternyata ditunda sampai Selasa pagi jam 04.00 Wita. Penundaan itu karena banyak penumpang tidak dapat tiket," kata penumpang lainnya, Yos.

Beberapa penumpang lainnya menyampaikan, kapal dari Surabaya menuju Labua Bajo biasanya berangkat malam hari bukan pagi hari agar mulus saat melewati Selat Bali.

Akibat kondisi tersebut kapal yang seharusnya tiba Kamis siang, molor hingga malam. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help